Desa Wisata Ekasari Bali Sajikan Aktivitas Wisata yang Menarik

Desa Wisata Ekasari
Gereja Katolik Palasari, salah satu daya tarik Desa Wisata Ekasari Jembrana Bali. (Source: Pemkab Jembrana)

TURISIAN.com – Kalau Sobat Turisian liburan di Bali dan mencari objek wisata yang bukan itu-itu saja, bisa coba ke Jembrana. Meski kabupaten ini bukan merupakan daerah tujuan wisata Pulau Dewata yang utama, tapi menyimpan keindahan alam yang aduhai, seperti Desa Wisata Ekasari.

Salah satu desa wisata di Kabupaten Jembrana ini mempunyai luas area mencapai 1.520,44 ha. Jumlah penduduknya sebanyak 5163 jiwa. Lokasinya berjarak kurang lebih 23 km ke barat dari Kota Negara, ibu kota Kabupaten Jembrana.

Di desa wisata ini, Sobat Turisian bisa menikmati sejumlah spot wisata, ada objek alam, agrowisata, wisata religi, hingga wisata selfie kekinian. Untuk wisata alam, Sobat Turisian bisa berkunjung ke Bendungan Palasari.

Bagi kalian yang suka wisata religi, di Desa Wisata Ekasari ini terdapat Pura Dalem Pingit Desa Pekraman Ekasari, Gua Maria dan Gereja tua Katolik Palasari. Ada lagi agrowisata cacao yang menarik untuk menambah wawasan. Nah, yang satu ini bisa buat menutup liburan kalian di desa ini, yakni wisata selfie di spot foto Kampoeng Palerejo.

Gereja Tua dan Gua Maria Palasari

Selain sebagai tempat persembahyangan, Gereja dan Gua Maria Palasari juga menjadi objek wisata religi yang banyak pengunjungnya. Mereka yang berdatangan merupakan hampir dari seluruh umat Katolik di Bali dan di luar Bali, serta masyarakat pada umumnya.

Baca juga: Terpukau Keindahan Air Terjun Juwuk Manis di Jembrana Bali

Tempat religi Desa Wisata Ekasari ini terletak 1 km dari Kantor Desa Ekasari, 10 km dari pusat Kecamatan dan 25 km dari Kota Negara. Sobat Turisian dapat mencapainya dengan semua jenis kendaraan dan tempat parkirnya cukup luas.

Bukan hanya itu, di Palasari terdapat juga sebuah bendungan yang dapat mengairi persawahan di Desa Wisata Ekasari, Desa Warnasari, dan Desa Nusasari. Lalu menjadi tempat wisata memancing masyarakat yang berkunjung ke sini.

Kampung Palarejo Desa Wisata Ekasari

Spot wisata di desa ini yang berikutnya ada Kampoeng Palarejo yang merupakan salah satu  tujuan wisata terbaru dengan daya tarik wisata selfie. Letaknya berada di Banjar Palarejo.

Tak hanya tempatnya yang unik dan keren, di sini Sobat Turisian bisa berburu banyak foto-foto kece. Banyak spot foto yang eksotik dan tentunya instagenic banget.

Agrowisata Kakao di Desa Wisata Ekasari

Agrowisata yang ada di desa wisata Bali yang satu ini, menyajikan pengalaman berwisata di perkebunan kakao. Di tempat ini, Sobat Turisian tak hanya bisa berjalan-jalan di perkebunan, tapi juga akan mendapat wawasan soal cara pemeliharaan tanaman cokelat ini.

Baca juga: Sensasi Pacu Adrenalin Lewat Surfing di Pantai Medewi Jembrana Bali

Sobat Turisian juga tidak hanya mendengarkan presentasi tentang agrowisata kakao, namun juga menikmati kesenangan melakukan aktivitas pemanen cokelat. Lalu bisa mengetahui pengolahan fermentasi dan pembuatan cokelat secara langsung.*

Pos terkait