Menikmati Liburan di Gunung Gede Pangrango, Ini Ongkos Mendaki

Gunung Gede Pangrango
Para pendaki mendirikan tenda di kawasan Gunung Gede Pangrango, Bogor, Jawa Barat. Foto: iStock

TURISIAN.com – Berkunjung ke pegunungan  Jawa Barat atau tepatnya ke kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGP) memiliki sensasi tersendiri.

Siapa pun yang ingin menghabiskan akhir pekan ke kawasan ini, akan menemukan pemandangan alam yang luar biasa indahnya.

Hijau nan alami dan udara sejuk benar-benar mampu mengantarkan kita berada pada lingkungan yang segar.

Ya, salah satu gunung tertinggi di Indonesia ini memiliki banyak sekali spot foto yang bisa kalian bagikan ke media sosial, lho.

Gunung Gede Pangrango merupakan sebuah pegunungan yang terletak antara Sukabumi dan Bogor,  tepatnya di Selabintana, Sukabumi.

BACA JUGA: Ingin Coba Sosis Premium Ala Jerman, Datang aja ke Puncak Bogor

Kenapa kita harus menghabiskan liburan akhir pekan ke sini ? Karena kita bisa menikmati kemewahan alam khas Jawa Barat yang sayang sekali untuk di lewatkan.

Meski pun banyak sekali pengunjung yang berdatangan ketika akhir tahun, tidak membuat keindahan Gunung Gede Pangrango berkurang sedikit pun. Bagaimana apakah kalian tertarik?

Tarif Bagi Para Pendaki

Pegunungan Pangrango ini bisa kalian nikmati dengan mengeluarkan biaya sekitar 17.000 – 20.000 rupiah untuk setiap pendaki.

BACA JUGA: Seru Nih Liburan ke Desa Wisata Mulyaharja Bogor, Banyak Hal Menarik!

Yang menarik dari pendakian Gunung Gede Pangrango ini adalah kita sebagai pendaki diharuskan melewati 6 post. Paling untuk bisa sampai di atas puncak Gunung Gede Pangrango.

Setiap pendaki harus memiliki tenaga ekstra dan perlengkapan yang cukup untuk bisa mendaki hingga puncak. Tak jarang banyak dari pendaki yang menyerah ketika baru memasuki post 3.

Penyebabnya, karena kehabisan tenaga ketika ingin mencapai puncak.

Selain itu, ketika kamu mendaki pasti akan ditemani dengan flora dan fauna unik yang hanya  dimiliki penangkaran Taman Nasioanl Gunung Gede ini, lho.

BACA JUGA: Bersama Bogor Historical Walk, Mari Mengenal Bangunan Peninggalan VOC

Menikmati Suara-suara Alam

Lingkungan alam disini memang masih sangat alami, sehingga membuat para pendaki merasa nyaman dan selalu ingin kembali lagi.

Bahkan, ada yang sengaja berkunjung ke sini,  sekedar hanya untuk menikmati suara-suara alam yang tidak bisa ditemui ketika berada di perkotaan.

Kawasan pegunungan ini sudah sangat terkenal baik skala lokal mau pun Internasional dan sudah menjadi salah ciri khas wisata pegunungan provinsi Jawa Barat.

Menurut kabarnya Gunung Gede Pangrango ini mampu menarik wisatawan asing hingga 20% di Indonesia.

Sungguh-sungguh wisata pegunungan di Indonesia seperti ini harus bisa kita dipertahankan ya. Agar kelak anak dan cucu kita bisa menikmati juga kekayaan yang hanya dimiliki oleh Indonesia sejak ratusan tahun yang lalu. Visit Indonesia! ***

 

Pos terkait