Yuk Saksikan Tiga Event Yogyakarta di Akhir September 2022!

Event Yogyakarta
Jogja Air Show 2022

TURISIAN.com – Berlibur ke wilayah Yogyakarta tak akan ada habisnya dan tak pernah bosan sebab banyaknya potensi yang tersaji. Mulai dari wisata alam, buatan, sejarah, hingga seni budaya ada semua. Termasuk untuk deretan event Yogyakarta yang berlangsung setiap tahunnya sangat menarik untuk Sobat Turisian saksikan.

Seperti event Yogyakarta yang akan berlangsung di minggu-minggu terakhir September 2022 ini. Sedikitnya ada tiga event Jogja yang menarik buat Sobat Turisian saksikan secara langsung, di antaranya:

1. Festival Kebudayaan Yogyakarta 2022

Event Yogyakarta

Event Yogyakarta di September ini ada Festival Kebudayaan Yogyakarta (FKY) 2022. Acara ini mengusung semangat pencatatan kebudayaan sebagai visi sekaligus sebagai posisi berdirinya. Keberdayaan warga merupakan kata kunci yang penting untuk tercatat dalam festival ini.

FKY 2022 berupaya untuk menghadirkan berbagai catatan tentang praktik kebudayaan warga. Sebagai sumber pengetahuan, pengalaman, hiburan, sekaligus semangat yang perlu diteruskan bersama.

Baca juga: Asyiknya Jalan-Jalan ke Teras Malioboro, Bisa Belanja Sambil Foto-Foto Kece

Event Yogyakarta ini sendiri sudah berlangsung dari tanggal 12 September 2022 lalu, sampai dengan tanggal 25 September 2022 nanti. Berlangsung di beberapa venue, antara lain Malioboro, Teras Malioboro 1, Wisdom Park UGM, Taman Budaya Kulon Progo, Taman Budaya Gunungkidul, Taman Kuliner Condongcatur, dan ruang komunitas lainnya.

2. Jogja Air Show 2022

Selanjutnya, event Yogyakarta yang tak boleh Sobat Turisian lewatkan keseruannya. Yaitu Jogja Air Show 2022. Agenda tahunan ini akan kembali berlangsung pada tanggal 23, 24, dan 25 September 2022.

Pada gelaran tahun ini, Jogja Air Show akan berlangsung di tiga venue. Antara lain Lanud Adisucipto, Bukit Sriten, dan Depok Air Strip. Acara akan semarak dengan sejumlah atraksi Air Show dan beragam perlombaan yang seru.

3. Gunungkidul Tourism Fest 2022

Event Yogyakarta

Event Yogyakarta yang satu ini merupakan persembahan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Acaranya bertajuk “Gunungkidul Tourism Fest 2022”, yang akan berlangsung pada tanggal 24 September 2022. Bertempat di destinasi wisata Watu Gendong, Ngawen, Gunungkidul.

Baca juga: Watu Giring Gunungkidul, Bekas Tambang Kapur Disulap jadi Tempat Wisata Kece

Gunungkidul Tourism Fest 2022 sendiri akan menyajikan rangkaian acara yang tak boleh Sobat Turisian lewatkan. Yaitu ada sajian penampilan musik, peragaan kain batik, demo membatik, pameran umkm, fire dance, traditional dance, dan photo contest

Yuk datang dan ramaikan event Yogyakarta ini! Jangan lupa untuk ikuti photo contest dan menangkan hadiah menarik.*

 

 

 

Sumber: visitingjogja

Pos terkait