Disparekraf DKI Jakarta Gelar Ajang Jakarta Tourism Award (JTA) 2022

Jakarta Tourism Award 2022

TURISIAN.com – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta kembali akan menggelar ajang penganugerahan penghargaan Adikarya Wisata. Nah untuk tahun ini, hadir dengan menggunakan jenama baru, yaitu Jakarta Tourism Award (JTA) 2022.

JTA sendiri merupakan cerminan dari visi, idealisme, dan strategi untuk membangun dan mengembangkan daya saing kepariwisataan yang berorientasi kepada nilai pelanggan. Melalui peningkatan standar mutu produk, pelayanan, dan pengelolaan industri pariwisata serta pelaku ekonomi kreatif di Jakarta.

Sejarah kemunculan Jakarta Tourism Award di tahun ini, dengan latar belakang kegiatan Kelapa Jaya. Pelopor penghargaan pada bidang Industri Pariwisata yang mulai pertama kali pada 1974. Penghargaan Kelapa Jaya berakhir pada 1989 dan berganti nama menjadi Adikarya Wisata di tahun 1991.

Baca juga: Traveling Jakarta-Bandung Hanya Butuh Waktu 36 Menit, Naik Kereta Ini

Ajang Jakarta Tourism Award (JTA) 2022 akan melibatkan usaha-usaha di industri pariwisata dan pelaku ekonomi kreatif dengan 31 kategori. Untuk periode pendaftarannya, mulai dari tanggal 5 sampai 23 September 2022.

Adapun kategori dalam JTA 2022 meliputi, hotel bintang 1 dan 2, hotel bintang 3, hotel bintang 4, hotel bintang 5, hotel non bintang dan akomodasi lainnya. Kemudian kategori restoran siap saji, buffet restaurant, speciality restaurant, fine dining restaurant, kafe, bakery, kedai minuman dan ice cream, bar, serta jasa boga (catering).

Kategori JTA 2022 berikutnya, antara lain biro perjalanan wisata, agen perjalanan wisata, daya tarik wisata (museum dan galeri seni), bioskop, arena permainan. Tambah lagi, kategori lapangan golf, fitness centre, bilyar, taman rekreasi, venue MICE/event khusus, jasa penyelenggara MICE.

Baca juga: TWA Angke Kapuk, Wisata Alam di Jakarta yang Bikin Fresh

Lalu jasa penyelenggara event khusus, pelaku aktivitas fotografi, pelaku periklanan, pelaku televisi, lifetime achievement, dan komunitas. Untuk informasi lebih lanjut dan link pendaftaran, Sobat Turisian bisa kunjungi laman resminya, www.jakartatourismaward.id.*

 

 

 

Sumber: jakarta-tourism.go.id

Pos terkait