Indofest 2022 Libatkan 150 Eksibitor dari Dalam dan Luar Negeri

Indofest 2022
Suasana pameran kegiatan luar (outdoor) Indofest 2022 di Jakarta Convention Center. (Instagram/@timikalocalguide)

TURISIAN.com – Event Indofest 2022 akan melibatkan 150 esibitor dari dalam dan luar negeri. Inilah pemeran perlengkapan kegiatan luar ruang (outdoor) terbesar.

Pelaksanaannya akan berlangsung di Jakarta Convention Center  (JCC) Senayan, Jakarta mulai Kamis-Minggu, 1-9 September 2022.

Chief Executive Officer COS Event, Disyon Toba, menjelaskan bahwa pameran tahun ini melibatkan 150 eksibitor dari berbagai jenama lokal maupun internasional.

“Kegiatan Indofest yang sebelumnya dua tahun vakum kali ini hadir dengan semangat baru. Karena terjadi perubahan perilaku dari pegiat outdoor itu sendiri,” ujar Disyon Toba dalam siaran resminya seperti dikutip Turisian.com dari Antaranews, Jumat 2 September 2022.

BACA JUGA: Festival Krakatau Masuk Kharisma Event Nusantara 2022, Apa Harapannya?

Adapun brand ternama lokal yang terlibat dalam event yang juga disebut “Lebarannya Anak Outdoor”.

Meliputi Consina, Eiger, Arei, dan masih banyak lagi. Sedangkan brand luar ambil bagian adalah Deuter, The North Face, Osprey dan lain sebagainya.

Tersedia juga fishing spot yang menyediakan peralatan mancing. Seperti Duraking, J Seven, Suunto, Columbia, Tridentech, Daiwa, Daido, Misago, hingga Djempol.

Tidak hanya itu, Indofest juga menawarkan ragam diskon hingga 70 persen.

“Mari kita bangkitkan lagi wisata petualangan. Karena saya yakin 80 persen di Indonesia membutuhkan aktivitas dan aktivitas terbanyak adalah aktivitas outdoor, baik itu di Bali, Labuan Bajo dan lainnya,” kata Dyson.

Tumbuhkan UMKM Kreatif

Pada Kesempatan yang sama, Deputi Bidang Penyelenggaraan Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Rizki Handayani Mustafa mengapresiasi gelaran Indofest 2022 tersebut.

Sebab, event ini harapannya bisa  menumbuhkan UMKM kreatif ke bidang wisata hingga kuliner.

BACA JUGA: Event Kulminasi Matahari Bakal Lebih Meriah, Ada Atraksi Telur Berdiri Lho

“Jadi saya senang sekali, karena ini menunjukkan sektor atau kegiatan pariwisata paling mendapat perhatian masyarakat, yaitu kegiatan outdoor,” katanya.

“Saya juga melihat bahwa outdoor mendorong industri UMKM maupun industri lainnya untuk tumbuh dan berkembang. Seperti kita sekarang lihat campervan. Juga kita harapkan pemda bisa siapkan tempat untuk memarkirkan campervan,” katanya.

Pada gelaran tahun ini, pengunjung yang berbelanja peralatan outdoor bisa menikmati gelaran Indofest Music Performance.

Termasuk, talkshow dengan bintang tamu antara lain Mustache and Beard, Adhitia Sofyan, Fourtwnty, Pindad Rockstar, dan Navicula.

Tiket masuk pameran tersedia di Hall B JCC Senayan dengan harga Rp 50.000.

Friday Flash Sale

Khusus hari ini, Indofest 2022 akan hadir dengan program khusus “Friday Flash Sale” yang menawarkan diskon tambahan hampir seluruh tenant.

Ketua Pelaksana Eva Fitri Yeni, menjelaskan, “Friday Flash Sale” berlangsung selama 90 menit mulai tepat pukul 10.00 hingga 11.30 WIB.

BACA JUGA: Oceanman Bali 2022, Event yang Membuat Bali Kian Gemerlap

“Pada Friday Flash Sale para tenant akan memberikan diskon tambahan dari harga diskon yang sebelumnya telah diberikan di produk-produk mereka,” jelas Eva.

“Misalnya kemarin mereka sudah memberikan diskon hingga 50 sampai 60 persen, khusus di program ini akan diberikan lagi diskon-diskon tambahan,” tambah Eva.

Tidak hanya dalam bentuk diskon tambahan, beberapa tenant juga menawarkan program bundling khusus dalam partisipasi mereka pada Friday Flash Sale.

“Untuk pengunjung tidak ada syarat khusus untuk mengikuti program ini. Mereka hanya tinggal datang pada waktu khusus. Tepat mulai program Friday Flash Sale,” kata Eva Fitri Yeni. ***

Pos terkait