Santap Siang dengan Nikmatnya Mie Ayam Goreng Mekaton Yogyakarta

Mie Ayam Goreng Mekaton Yogyakarta
Mie Ayam Goreng Mekaton, Sleman, Yogyakarta. (Source: Dispar Sleman)

TURISIAN.com – Buat Sobat Turisian pecinta mi ayam dan lagi liburan di Yogyakarta, wajib mencicipi kenikmatan Mie Ayam Goreng Mekaton. Kedainya berlokasi di Jalan Kebon Agung Somokaton, Margokaton, Seyegan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Berjarak sekira 15 km dari pusat Kota Yogyakarta.

Berdiri sejak tahun 1995, kedai mie ayam goreng ini diklaim sebagai yang tertua di Yogyakarta. Bukan hanya legendaris, Mie Ayam Goreng Mekaton juga sangat populer karena menjadi salah satu sajian mie ayam dengan terobosan inovasi berbeda dari yang lain.

Sobat Turisian pasti akan menyukainya begitu mencicipi mie ayam satu ini. Rasanya lezat dan khas dengan tekstur mie empuk serta tebal, sungguh menggugah selera. Terlebih ada topping daging ayam yang melimpah atau tambahan ceker.

Salah satu hal unik yang menjadi keunggulan kuliner legendaris Jogja ini, yaitu kalau mie ayam pada umumnya menggunakan sawi hijau, justru Mie Ayam Goreng Mekaton menggunakan sawi putih. Cita rasa orientalnya pun cukup kental dengan rasa manis dan lada yang cukup kuat.

Baca juga: Sedapnya Jadah Tempe, Kuliner Yogyakarta yang Sudah Melegenda Sejak 1950

Sambal yang tersedia pun tak hanya sekadar cabai halus saja, namun memakai sambal yang biasa menjadi pelengkap ayam goreng. Wah membayangkannya saja sudah bikin ngiler Sob!

Di kedai ini, Sobat Turisian bisa memilih aneka menu mie, di antaranya ada mie ayam goreng bakso, mie ayam goreng, dan mie ayam kuah original. Untuk menu minuman tersedia es teh, es jeruk, teh hangat, jeruk hangat, dan air mineral.

Jam Buka & Harga Mie Ayam Goreng Mekaton

Tempat makan di Sleman ini jadi salah satu primadona wisatawan saat berkunjung ke Yogyakarta. Meski lokasinya cukup jauh dari pusat kota, tetapi tak menghalangi pecinta kuliner untuk menikmati mie ayam goreng istimewa ini.

Kedai Mie Ayam Goreng Mekaton terbilang luas dengan meja dan kursi yang banyak.  Tentu hal ini tidak mengherankan karena sebanding dengan ratusan porsi mie ayam goreng yang terjual setiap harinya. Kedai mie legendaris ini buka setiap hari, mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB. Pas buat alternatif makan siang.

Di samping cita rasa yang unik, salah satu yang membuat banyak pembeli tertarik, yakni harganya yang tetap miring. Sobat Turisian bisa menikmati lezatnya mie ayam goreng biasa dengan harga sekitar Rp 10.000,-.

Baca juga: Menyusuri Kedung Nganten Sleman yang Menakjubkan Mirip Grand Canyon

Pilihan dengan tambahan bakso seharga Rp 13.000,-. Kemudian untuk minuman harganya mulai dari Rp 3000,-. Harga tersebut sewaktu-waktu dapat berubah ya Sob!*

 

Pos terkait