Wagub Bali Cok Ace Gerak Cepat Sidak Imigrasi, Ada Apa?

Wagub Bali Cok Ace
Penumpang yang tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali berjalan menuju pintu keluar. Foto: iStock

TURISIAN.com – Wagub Bali Cok Ace atau Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati bertindak cepat. Yakni, melakukan pengecekan langsung ke Kantor Imigrasi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung.

Hal ini berlangsung untuk mencari tau, terkait kabar yang beredar bahwa telah terjadi antrean pelaku perjalanan luar negeri hingga 5 jam.

“Konter Imigrasi yang sempat mendapat keluhan kemarin. Pada hari ini telah buka sebanyak 16 konter. Termasuk tiga konter yang akan menyambut kedatangan tamu delegasi G20,” kata Wagub Bali Cok Ace dalam keterangan tertulisnya  Minggu 31 Juli 2022.

Wagub Cok Ace itu menambahkan, bahwa saat ini  masih terdapat tiga konter yang masih dalam perbaikan.

BACA JUGA: Maskapai Internasional Mulai Mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali

Proses Menunggu Barang Penumpang Dipercepat

Oleh sebab itu, Ketua PHRI Bali itu juga menyarankan proses perbaikan agar bisa lebih cepat penyelesaiannya. Mengingat jumlah kunjungan wisman setiap hari menunjukan tren peningkatan.

“Memang barang-barang penumpang kelihatannya masih cukup lama prosesnya. Antara 30 menit sampai 1 jam. Tetapi saya sudah minta dan berharap agar proses menunggu barang penumpang bisa dipercepat. Ini bukan salah siapa-siapa, tapi mekanismenya seperti itu,” ujarnya.

BACA JUGA: 9 Trik Jitu Ketika Traveling Bersama Balita dan Anak Kecil

Meskipun demikian, Cok Ace meminta pihak Imigrasi Bandara untuk menambah kursi khusus untuk difabel dan orang tua pada area antre pengambilan bagasi.

Hal ini penting untuk memberikan pelayanan yang memadai kepada pengguna jasa Bandara.

Pada kesempatan itu Wagub Cok Ace sempat berbincang dengan wisatawan yang baru tiba dari Perancis.

BACA JUGA: Gara-gara Ini, Pasangan Wisatawan Asal Rusia Terpaksa Dideportasi

Wisatawan tersebut menyampaikan bahwa tidak ada keluhan selama proses kedatangan sampai dengan pengambilan bagasi.

Ikut bersama kunjungan Wagub Bali  tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Sugito, Airport Screening Security Angkasa Pura I Kiki Aprinia. Dan, Airport Operation Center Head Nyoman Dharmajaya.

Selain itu hadir dari Otoritas Bandara yaitu Flight Operation Inspector Yohanes Aris Nalendro. Dan Pemroses Data Angkutan Udara, Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara Julian Sulistyo. ***

Sumber: Antaranews

Pos terkait