Pecinta Kuliner Nusantara, Ayo Merapat ke Aceh Culinary Festival 2022!

Aceh Culinary Festival 2022

TURISIAN.com – Bagi Sobat Turisian para pecinta wisata kuliner nusantara, jangan lupa merapat ke event Aceh Culinary Festival 2022 (ACF22). Agenda tahunan ini akan berlangsung di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, pada tanggal 5 – 7 Agustus 2022. Banyak sajian kuliner khas yang menarik untuk Sobat Turisian coba, sekalian liburan di Aceh!

Aceh Culinary Festival merupakan event kuliner tahunan besutan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Beberapa di antara Sobat Turisian mungkin sudah mengenal gelaran ini karena memang sudah ada sejak tahun 2014. Nah tahun ini bakal menjadi penyelenggaraan yang ke-8.

Sementara bagi Sobat Turisian yang baru mendengar event ini, jangan mengira kuliner yang tersaji hanya makanan khas Aceh. Sebab, ajang Aceh Culinary Festival 2022 (ACF22) siap memanjakan food traveler dengan berbagai masakan khas Nusantara.

Bahkan tema acara tahun ini mempertegasnya, yaitu mengusung tema “Indonesia’s Food Tourism”. Jadi, bersiaplah buat icip-icip aneka hidangan favorit sampai menu yang mungkin belum pernah Sobat Turisian coba sebelumnya.

Event ACF22 ini pun tidak hanya menghadirkan stand kuliner 23 kabupaten/kota di Aceh. Namun sejumlah provinsi di Indonesia pun siap meramaikan acara dengan menghidangkan kuliner terbaik mereka selama tiga hari berturut-turut. Gimana menggiurkan kan Sob!

Baca juga: Grand Canyon Penuntungan, Surga Tersembunyi di Subulussalam Aceh

Suasana acaranya akan semakin meriah dengan suguhan pentas seni budaya tradisional dari berbagai sanggar. Ada pula penampilan musisi favorit di panggung festival musik cross genre. Jamin deh bakal bikin hati Sobat Turisian happy!

Rekomendasi Kuliner di Aceh Culinary Festival 2022

Kalau Sobat Turisian datang ke event Aceh ini, pasti bingung nih mau nyoba makanan yang mana dulu. Tak mungkin mencoba sekaligus ratusan pilihan kuliner yang ada di Aceh Culinary Festival 2022. Nah untuk itu, perlu siapin dulu daftar makanan yang menjadi target.

Daftar kuliner tersebut, bisa Sobat Turisian mulai menjajal makanan yang unik dan belum pernah mencoba sebelumnya. Atau bisa juga memulai dengan makanan khas kesukaan masa kecil, biar bisa nostalgia dengan jajanan kuliner tersebut.

Tapi bagi Sobat Turisian yang masih bingung juga? Bisa coba rekomendasi kuliner khas Aceh dulu di event Aceh Culinary Festival 2022 ini. Di antaranya ada ayam tangkap yang sangat legendaris. Daging ayamnya yang digoreng garing dan berpadu dengan aroma daun pandan yang bakal bikin kalian ketagihan. Rasanya gurih-gurih kriuk.

Buat pecinta pedas, wajib menyantap mi Aceh langsung di daerah asalnya. Tambahkan topping aneka seafood, rasanya pasti makin mantap. Ada lagi martabak Aceh yang rasanya juara dan kaya rempah, dengan kulitnya kenyal dan tebal. Sepintas mirip telur dadar berisi udang, ayam, daun bawang, dan seledri.

Baca juga: Pantai Ulee Lheue Banda Aceh, Pilihan Tepat Buat Rekreasi Keluarga

Untuk minuman yang tersaji di Aceh Culinary Festival 2022 ini, juga tak kalah banyak. Termasuk aneka jus dan minuman kekinian. Namun, kalau Sobat Turisian mau coba minuman khas Aceh, ada rekomendasinya. Sebut saja kopi gayo dan teh tarik yang aromanya sangat sedap. Mantap banget Sob!*

 

 

 

Sumber: indonesia.travel

Pos terkait