Berburu Bakmie Uncle Chen yang Lezat dan Tersembunyi di Pasar Gempol Bandung

Bakmie Uncle Chen Bandung
Kedai Bakmie Uncle Chen, di Pasar Gempol, Kota Bandung. (Source: Pemkot Bandung)

TURISIAN.com – Jalan-jalan ke Kota Bandung tak lengkap rasanya jika tak berburu kuliner lezat. Nah jika Sobat Turisian bingung mau ke mana, bisa arahkan langsung perjalanannya ke Pasar Gempol. Di sana terkenal dengan kuliner Roti Gempol dan Kupat Tahu Gempol. Namun yang lagi ngehits di kawasan ini, ada Bakmie Uncle Chen.

Uncle Chen merupakan sebuah kedai yang menyajikan bakmie kolaboratif dan tema tempat yang homey. Bersumber dari laman bandung.go.id, menurut pemilik Uncle Chen, Ean, disebut kolaboratif karena bakmienya fusion atau perpaduan dari bakmie Chinese dan bakmie Tasik.

Selain bakmienya yang lezat, di sini Sobat Turisian pun akan nyaman menikmati tempatnya yang sangat bersahaja dan layaknya rumah sendiri. Tak sekadar mengisi perut, sehabisa makan bakmie, Sobat Turisian pun akan nyaman ngobrol bersama di tempat ini.

Kedai Uncle Chen sendiri tergolong baru, pertama buka pada tanggal 25 Desember 2021. Meski begitu, tempat kuliner di Bandung ini sudah cukup hits. Kata Ean, sejauh ini promosi yang cocok dan berhasil dengan Uncle Chen ini mengundang influencer TikTok dan Instagram.

Baca juga: Berburu Kuliner Lezat di Gang Nikmat Kota Bandung

Untuk menu bakmienya sendiri terdapat sejumlah pilihan. Sobat Turisian bisa memilih bakmie orsinil manis atau asin, semuanya tergantung selera masing-masing.

Selain varian orsinil, di Uncle Chen juga tersedia bakmie yang memiliki perpaduan dengan Chinese yaitu Bakmie Hainan. Bakmie Hainan merupakan bakmie asin yang diberi tambahan ayam Hainan dan pangsit kuah. Soal rasa, Uncle Chen sangat recommended! Jadi tunggu apalagi Sobat Turisian, jangan samapi ngiler kelamaan!

Lokasi Bakmie Uncle Chen Pasar Gempol

Lokasi Uncle Chen di Pasar Gempol yang terletak di kawasan Jalan Banda dan Jalan Sultan Tirtayasa, Kota Bandung. Berada dekat dengan kawasan wisata belanja Riau.

Baca juga: Serlok Bantaran, Tempat Wisata Alam Baru di Kota Bandung

Kalau Sobat Turisian berangkat dari arah Gedung Sate, bisa berjalan ke barat dan berbelok kiri ke Jalan Trunojoyo. Kemudian, tinggal berbelok kiri sekali lagi ke Jalan Sultan Tirtayasa. Dari situ Sobat Turisian akan menemukan pintu masuk Pasar Gempol di sebelah kiri.*

Pos terkait