Asyiknya Piknik Bersama Keluarga di Embung Pengantin Wirun Sukoharjo

Embung Pengantin Wirun
Embung Pengantin Wirun di Sukoharjo. (Source: visitjawatengah)

TURISIAN.com – Bagi Sobat Turisian yang sedang berlibur di daerah Jawa Tengah bisa sekalian mampir ke Sukoharjo. Di kabupaten ini ada satu tempat yang menarik buat Sobat Turisian piknik bersama keluarga. Nama tempatnya Embung Pengantin Wirun.

Objek wisata ini terletak di Desa Wisata Wirun, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Berjarak kurang lebih 5 km dari pusat kota Solo. Desa ini juga sudah mendunia berkat kerajian gamelannya.

Untuk masuk destinasi wisata Embung Pengantin Wirun, Sobat Turisian harus bayar tiket dengan harga yang terjangkau. Begitu masuk ke dalam tempat ini, Sobat Turisian akan disuguhi pemandangan telaga yang memesona. Berhawa sejuk dan tampak asri penuh bunga, jamin akan betah berlama-lama di sini.

Tak hanya pemandangannya yang memesona, akses ke tempat wisata Sukoharjo mudah Sobat Turisian capai. Patokannya SPBU Wirun dan Pasar Bengkonang sekitar sentra industri gamelan.

Fasilitas & Spot Foto di Embung Pengantin Wirun

Kawasan Embung Pengantin Wirun juga sudah lengkap dengan fasilitas, wahana, dan beragam aktivitas wisata yang seru. Seperti fasilitas Jembatan Bambu yang merupakan salah satu spot foto favorit yang instagrammable. Lalu ada lagi spot kursi santai berlatar genangan air.

Baca juga: Tiga Eks Pabrik Gula Disulap jadi Tempat Wisata Kekinian di Solo Raya

Tambah lagi spot Gubug Asmara yang bisa menjadi spot kenangan bagi Sobat Turisian. Spot Sayap-Sayap Malaikat pun jangan Sobat Turisian lewatkan buat jadi latar foto yang cantik dan instagenik. Gazebo dengan latar Lara Blonyo juga menarik buat spot foto bareng-bareng keluarga.

Wahana Air di Embung Pengantin Wirun

Jika puas dengan berswafoto ria, Sobat Turisian bisa mencoba wahana air. Kalian bisa coba sensasi naik kapal motor bersama keluarga mengelilingi danau. Harganya cukup murah meriah, hanya bayar Rp.5.000 per orang.

Wahana permainan air lainnya, yaitu bebek kayuh. Anak-anak pasti senang banget jika diajak naik bebek kayuh ini mengelilingi embung. Cukup bayar tiket Rp.10.000 per 10 menit, Sobat Turisian sudah bisa menikmati wahana ini,

Berikutnya yang tak kalah seru, ada wahana kolam renang. Spot favorit anak-anak ini, harga tiket masuknya hanya sekira Rp.5.000 saja. Wah murah meriah semua wahana di objek wisata Embung Oengantin Wirun ini.

Kidszone & Bioskop 3D Embung Pengantin Wirun

Eits…tak hanya itu wahananya, masih ada lagi nih wahana menarik lainnya, Sobat Turisian! Yaitu Kidszone atau zona bermain anak yang menyediakan trampoline bagi anak-anak yang ingin melatih kecerdasan kinestetiknya.

Baca juga: Berlibur di Yogyakarta, Jangan Lupa Mampir ke Embung Nglanggeran di Kaki Gunung Api Purba

Sementara bagi anak-anak yang kecerdasan cenderung mengarah ke Spasial Visual, di tempat ini juga tersedia bioskop 3D. Wahana yang tentu saja dapat mengasah kemampuan anak untuk melihat suatu objek dari berbagai sudut pandang.*

 

 

Pos terkait