Menikmati Beragam Wahana di Demak Green Garden, Ada Jetski di Danau!

Demak Green Garden
Demak Green Garden. (Source: visitjawatengah)

TURISIAN.com – Menghabiskan liburan akhir pekan di Kabupaten Demak menjadi lebih berkesan jika Sobat Turisian berkunjung ke Demak Green Garden (DeGeGa). Tempat wisata kekinian ini menyajikan danau yang indah, beragam wahana permainan seru, dan restoran dengan menu kuliner yang lezat.

DeGeGa atau Demak Green Garden berlokasi di Desa Gempolsongo, Kecamatan Mijen. Berada di jalur utama Demak menuju Jepara, tepatnya di Jalan Babalan-Prawoto KM 1.

Objek wisata yang terbilang baru di Demak ini menawarkan atraksi seru yang bisa Sobat Turisian coba. Paling populer dan unik yaitu bermain jetski.

Uniknya, permainan watersport tersebut, tidak akan Sobat Turisian lakukan di laut, tapi di danau. Dengan pemandangan kebun dan sawah di sekelilingnya. Keseruannya tak kalah dengan main jetski di tengah laut. Untuk mencoba sensasinya, Sobat Turisian harus merogoh kocek sekitar Rp.120.000 – Rp.150.000.

Baca juga: Tiga Desa Wisata di Demak, Pas Buat Jalan-Jalan di Akhir Pekan

Di sini juga terdapat Jetski Show “Pirates of The Rawa Mijen” yang menceritakan tentang sang bajak rawa mengarungi luasnya rawa. Para pemain jetski akan menampilkan atraksi yang seru sekaligus menegangkan. Sobat Turisian jamin akan terpukau saat menyaksikan atraksi wisata tersebut.

Ragam Wahana Seru di Demak Green Garden

Demak Green Garden yang dikenal juga dengan Rowo Mijen ini, tak hanya menawarkan permainan jetski, tapi masih banyak wahana seru lainnya. Seperti perahu wisata, kereta wisata, waterboom, bebek air, scooter, ATV, mobil onthel, sepeda onthel, delman, dan masih banyak lagi.

Harga tiket masuk ke tempat wisata Demak ini, sekira Rp 5.000 untuk hari biasa dan Rp 10.000 untuk akhir pekan dan hari libur. Dari harga yang terjangkau tersebut, Sobat Turisian sudah bisa menikmati fasilitas perahu atau kereta wisata secara gratis.

Sementara untuk masing-masing wahana lainnya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 10.000 rupiah saja. Wah harga yang sangat murah, namun sudah bisa membuat Sobat Turisian senang dan berkesan liburan ke Demak Green Garden ini.

Kebun Buah dan Kafe di Demak Green Garden

Destinasi wisata Demak yang berdiri di lahan seluas 120 hektar ini, juga menghadirkan telaga pemancingan bagi para pehobi mancing dan agrowisata kebun holtikultura. Seperti buah belimbing Demak, Jambu Citra Delima, buah naga, dan nanas.

Usai puas menjajal berbagai wahana dan mengeksplorasi area DeGeGa, saatnya Sobat Turisian istirahat dan kulineran. Di sini Sobat Turisian dapat melepas dahaga dan rasa lapar di Gega Café and Resto yang menawarkan aneka makanan dan minuman lezat.

Baca juga: Yuk Wisata Edukasi ke Demak, Banyak Wawasan yang Bisa Dibawa Pulang!

Istimewanya, kafe ini berada di lantai 2 yang menyajikan view menawan. Sobat Turisian bisa menikmati menu makanan sambil memandang keindahan Danau Gunung Muria saat cuaca cerah. Wuih, mantap kan, Sobat Turisia? Yuk kita merapat langsung ke DeGeGa, jangan lupa ajak keluarga atau teman biar tambah seru!*

Pos terkait