Bertandang ke Pantai Padang yang Indah, Lengkap dengan Berbagai Daya Tariknya

Pantai Padang
Lanskap Pantai Padang yang indah. (dok. Dispar Sumbar)

TURISIAN.com – Saat Sobat Turisian bertandang ke Ranang Minang tak lengkap rasanya jika tak mampir ke Pantai Padang. Tempat wisata ini menyajikan panorama alam yang elok, serta berbagai daya tarik wisata yang bisa bikin happy Sobat Turisian.

Pantai Padang merupakan destinasi wisata unggulan di Kota Padang. Lebih populer dengan sebutan “Taplau”, singkatan dari Tapi Lauik. Dalam Bahasa Minang berarti tepi laut. Lokasinya sekitar 23 km dari Bandara Internasional Minangkabau. Berada di kawasan Purus sampai Muara Batang Arau.

Kini tempat wisata Padang ini, tampil lebih rapi dan tertata sehingga membuat nyaman wisatawan. Di sini Sobat Turisian bisa menikmati sejumlah objek dan wahana yang menjadi daya tarik wisata selain keindahan alam pantai ini.

Baca juga: Air Terjun Nyarai Surga Tersembunyi di Padang Pariaman

Sobat Turisian juga bisa berburu spot fotogenik dan instagenik yang tersebar di berbagai sudut destinasi wisata ini. Seperti spot Monumen IORA dan Monumen Merpati Perdamaian yang menjadi latar foto favorit pengunjung.

Wahana & Fasilitas di Pantai Padang

Ada lagi wahana bermain Muaro Lasak dengan daya tarik tersendiri. Sobat Turisian dan keluarga bisa mencoba beragam jenis jasa sewa pemainan dengan harga terjangkau. Sehingga liburan pun lebih menyenangkan bagi anak-anak dan keluarga, terutama anak-anak. Di pantai ini pun sering berlangsung berbagai event, salah satu yang terkenal yakni Festival Siti Nurbaya.

Nah jika sudah puas dan lelah beraktivitas di Pantai Padang, Sobat Turisian bisa beristirahat sambil menyantap berbagai menu makanan di kedai-kedai makan di sana. Ada pilihan kedai-kedai makan di sepanjang bibir pantai atau tempat makan di seberang pantai dengan latar belakang Danau Cimpago.

Bukan hanya kafe dan kedai makan, di kawasan wisata pantai ini pun terdapat toko-toko suvenir. Mereka menjual berbagai macam barang mulai dari baju, aksesori, hingga cendera mata. Pas buat Sobat Turisian belanja oleh-oleh untuk keluarga atau kolega.

Baca juga: Menikmati Pesona Danau Maninjau yang Memukau, Terluas Kedua di Sumbar

Setelah makan dan berbelanja, saat sore hari jangan dulu beranjak pulang, Sobat Turisian mesti menikmati dulu pesona eksotis sunset di pantai ini. Pantai Padang masuk jajaran tempat terbaik untuk menikmati pemandangan matahari tenggelam di Ibu Kota Sumatera Barat tersebut.

Selain itu, pantai ini juga sangat dekat dengan beberapa objek wisata lainnya. Seperti Gunung Padang, Kawasan Kota Tua, dan Jembatan Siti Nurbaya. Nah makin seru nih liburan di Padangnya, Sobat Turisian!*

 

 

Pos terkait