Belitung Triathlon 2022 Siap Digelar Mei Mendatang, Yuk Simak Serba-Serbinya!

Belitung Triathlon 2022
Peserta sedang bersepeda melewati Jembatan Pelangi pada Belitung Triathlon 2021. (source indonesia.travel)

TURISIAN.com – Event sport tourism “Belitung Triathlon” kembali akan berlangsung tahun ini, tepatnya pada 28 Mei 2022 mendatang. Belitung Triathlon 2022 akan mengambil titik start di Kompleks Sheraton Belitung Beachfront, Tanjung Binga, Kabupaten Belitung.

Sobat Turisian pasti sudah tak asing lagi dengan triathlon atau trilomba ini. Ya, ajang perlombaan seru tersebut menggabungkan tiga cabang olahraga, yaitu renang, balap sepeda, dan lari secara berkesinambungan. Gelaran olahraga semacam ini sudah banyak di berbagai negara. Namun masing-masing punya ciri khas tersendiri.

Nah, untuk event triathlon di Belitung mempunyai ciri khas dan keistimewaan yang menjadi pembeda dengan kompetisi serupa di tempat lain. Keistimewaan trilomba di sini, peserta akan menikmati sajian keelokan alam Bumi Laskar Pelangi.

Konsep unik Belitung Triathlon 2022

Event triathlon Belitung ini membuka dua jenis perlombaan, yaitu jarak sprint (sprint distance) dan jarak standar (standard distance). Untuk jarak sprint, lintasan lomba larinya sepanjang 5 km, lintasan sepeda 20 km, dan lintasan renang sejauh 750 m.

Baca juga: 4 Event Sport Tourism Indonesia Paling Ditunggu di Tahun 2022

Sementara untuk jenis lomba jarak standar pada ajang triathlon ini, peserta harus berlari dengan jarak 10 km, mengayuh sepeda sejauh 40 km, dan berenang sejauh 1.500 m. Masing-masing jenis perlombaan tersebut, akan terbagi menjadi dua kategori, yaitu pria dan wanita, serta usia di atas 40 dan umum.

Jalur lintasan Belitung Triathlon 2022

Jalur lintasan Belitung Triathlon 2022 menjadi sesuatu yang paling para peserta tunggu-tunggu, sebab bikin mereka semua kegirangan dan bisa bikin fresh. Starting point event olahraga tersebut, berlokasi di Sheraton Beachfront, Hotel Sheraton Belitung Resort.

Kolam renang di hotel ini pun akan menjadi venue perlombaan triathlon cabor renang, letaknya tepat di samping pantai dengan pasir putih yang bersih. Setelah berenang, para peserta juga akan bersepeda melintasi jalur aspal yang mulus sambil melewati Desa Wisata Tanjung Binga yang menawan. Serta spot wisata favorit seperti Pantai Tanjung Kelayang.

Baca juga: Jangan Lewatkan Event Seba Baduy 2022, Sajikan Ritual Adat hingga Camping Ground

Gimana Sobat Turisian tertarik dengan lombanya atau panoramanya? Atau mau dua-duanya sekaligus? Silakan tentukan sendiri, ya!

 

 

Sumber & Foto: indonesia.travel

Pos terkait