Aktivitas Menarik di Puri Mataram Yogyakarta, Pas Buat Ngabuburit Saat Ramadan

Puri Mataram Yogyakarta
Suasana asri di Puri Mataram, Sleman, Yogyakarta. (source: visitingjogja)

TURISIAN.com – Liburan ke Yogyakarta banyak sekali pilihan destinasi wisata, mulai dari alam, budaya, belanja, hingga theme park. Saat bulan puasa Ramadan pun, banyak tempat asyik buat ngabuburit di Jogja, salah satunya Puri Mataram di Sleman.

Puri Mataram merupakan sebuah kawasan destinasi wisata yang cukp luas. Menyajikan banyak wahana serta keindahan yang tidak bisa Sobat Turisian dapatkan di tempat lain. Ada juga tempat peristirahatan dan restoran di sana, nyaman sekali sebagai spot untuk sekadar bersantai menikmati aneka kuliner.

Begitu memasuki destinasi wisata di Sleman ini, Sobat Turisian akan merasakan nuansa adat dan tradisional Jawa yang begitu kental. Jadi bisa berlibur sambil belajar mengenal budaya Jawa. Kesan tradisional tersebut tampak pada ornamen, gaya bangunan, dan hiasan-hiasan di sekitar objek wisata Sleman ini.

Ada sebuah restoran yang disebut Joglo akan menyambut Sobat Turisian begitu menginjakkan kaki di sini. Masuk lebih dalam tersaji pemandangan sekitar yang amat indah.

Hamparan permadani persawahan yang asri, berpadu dengan indahnya rumput hijau yang menghiasi taman. Suasana ini makin membuat nyaman untuk jadi tempat nongkrong-nongkrong manja.

Nah selain santai-santai manja di tempat wisata Sleman ini, puaskan diri Sobat Turisian dengan menjajal berbagai wahana yang ada di sana. Berikut ini ada tiga wahana menarik di Puri Mataram yang wajib dicoba.

Wahana Air Puri Mataram Yogyakarta

Di objek wisata buatan tersebut, terdapat wahana air berupa kolam. Di situ Sobat Turisian bisa menikmati keseruan becak air dan sepeda air.

Baca juga: Museum Gunungapi Merapi, Tempat Wisata Edukasi Menarik di Yogyakarta

Namun harus bisa mengayuh sendiri becak air tanpa ada pemandu. Menariknya, becak airnya berkarakter hewan yang menyenangkan bagi semua kalangan usia, apalagi anak-anak.

Bermain di Taman Kelinci Puri Mataram

Wahana yang satu ini pasti menarik perhatian anak-anak. Taman yang asri nan hijau dan luas ini, menjadi salah satu spot wajib dikunjungi.

Di Taman Kelinci, Sobat Turisian bersama sang buah hati bisa bermain dan berinteraksi langsung dengan kelinci-kelinci yang menggemaskan. Bahkan dapat memegang dan memberi makan kelinci.

Taman Bunga Puri Mataram

Nah, wahana yang satu ini lebih cocok bagi kaum hawa, apalagi yang doyan berfoto selfie. Suasananya cantik menawan, asri, dengan bertebaran ribuan tanaman bunga menambah keindahan taman.

Tanaman bunganya berderet dengan begitu indah. Sehingga saat Sobat Turisian mengambil foto di tempat ini maka hasilnya akan tampak seperti berada di luar negeri.

Operasional & Tiket Wahana di Puri Mataram

Masuk ke tempat ngabuburit di Yogyakarta tersebut, Sobat Turisian tak kena biaya masuk. Namun untuk menikmati sejumlah wahana di Puri Mataram, harus beli tiket per wahana yang bervariasi. Mulai dari harga Rp15.000 hingga Rp50.000. Besaran harga yang sesuai dengan nilai kualitas wahana yang tersedia.

Destinasi wisata theme oark di Sleman ini, buka setiap hari. Dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Pilihan terbaik, datang kala pagi atau siang hari, karena udaranya sejuk. Pas buat ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.

Baca juga: Wisata Malam Yogyakarta, Ada Tugu Jogja yang Ikonik dan Instagenik

Itulah informasi wisata menarik yang bisa Sobat Turisian nikmati di Puri Mataram. Sebagai bekal untuk berlibur atau aktivitas ngabuburit di Puri Mataram Sleman. Jangan lupa ajak atau kasih tahu temen-teman kalian, tentang objek wisata alam yang menarik di Yogyakarta ini!*

Pos terkait