11 Event Unggulan CoE Jawa Tengah Tahun 2022

Event Jawa Tengah 2022
International Mask Festival (IMF) Surakarta 2019. (dok. Disporapar Prov. Jateng)
9. Festival Payung Indonesia 2022

Festival Payung Indonesia (FPI) rutin digelar setiap tahun dan sudah diselenggarakan sejak 2014 oleh Mataya Arts & Heritage. Melibatkan perajin payung tradisi, beragam komunitas kreatif, pelestari seni tradisi, seniman kontemporer, fotografer, fashion designer, artis, dan lain-lain. Berlangsung pada 2-4 September 2022.

10. Solo International Performing Arts, Kota Surakarta

Solo International Performing Arts (SIPA) merupakan event mahakarya seni pertunjukan, meliputi seni musik, tari, drama, dan lainnya. Diikuti para seniman dari dalam maupun luar negeri.

Event SIPA mulai digelar di Benteng Vastenburg pada tahun 2013. Berlangsung pada 8-10 September 2022.

11. Festival Kota Lama, Kota Semarang

Festival Kota Lama digelar di Kota Semarang. Event tahunan tersebut telah diadakan sejak tahun 2012. Di acara ini pengunjung bisa menikmati nostalgia Pasar Sentiling dengan pameran kuliner legendaris, pameran klithikan, dan pameran mobil antik.

Baca juga: Ragam Sate dari Lima Daerah di Jawa Tengah

Ada pula kegiatan “Jelajah Kota Lama” sambil mengenang memori manis atau sarana edukasi bagi anak-anak untuk mengetahui sejarah Kota Lama. Festival Kota Lama kali ini akan dimeriahkan pagelaran wayang, gamelan, panggung musik dengan sederet bintang tamu, dan fashion show serta bazaar. Berlangsung pada 15-25 September 2022.*

Sumber: Disporapar Prov. Jateng

 

 

 

 

 

 

Pos terkait