Plesiran Ke Kota Padang Wajib Kuliner Di Rumah Makan Ini, Apa Keunggulannya?

Plesiran ke Kota Padang
Rumah Makan Lamun Ombak di Kota Padang, Sumatera Barat ini menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan. (Foto:Turisian.com)

TURISIAN.com – Plesiran ke Kota Padang, Sumatera Barat Saat rasanya kurang ‘afdol’ kalau tidak mampir di tempat kuliner satu ini.

Apalagi, kalau bukan rumah makan Padang di tempat aslinya. Terutama, menu andalannya, Rendang.

Siapa yang tidak kenal dengan masakan satu ini. Citra rasanya tidak saja dikenal di seantero nusanatara, tetapi juga sudah mendunia.

Bahkan, beberapa waktu lalu, salah seorang penyanyi asing, sengaja mengabadikan masakan Padang melalui dengan melahirkan sebuah album lagu.

Nah, belum lama ini Turisiann.com berkesempatan mampir ke salah satu rumah makan terkenal. Namanya, Lamun Ombak.

BACA JUGA: Tak Hanya Pantai, Bali Punya Wisata Fotogenik Big Garden Corner

Terletak di Jalan S. Parman No.232A, Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, rumah makan satu ini selalu penuh pengunjung.

“Hampir, setiap hari suasananya ya seperti ini. Mulai pagi, sampai malam selalu penuh pengunjung,” kata Taufik, warga Kota Padang yang menemani siang itu.

Selain tempatnya persis di jantung Kota Padang, di Rumah Makan Lamun Ombak dengan ikon RM LO ini juga menyediakan menu makanan yang sangat beragam.

Meski beragam menu, namun tetap mengedepankan ciri khas menu Sumatera Barat, seperti Rendang, Gulai Ikan, Pangek Dagiang Asam Padeh, Gulai Otak, Gulai Hati Ampela, Udang Balado, Paru Goreng, dan yang lainnya.

Ada Juga Menu Lain

Jangan khawatir, jika pengunjung yang tidak mengingingkan strong-nya rasa pedes, ada beberapa menu alternatif lainnya, seperti Gado-gado, Sop Ayam, Sop Daging atau Ayam Goreng ala nasional.

BACA JUGA: Bandung Calendar of Event 2022 Sajikan 10 Event Utama

Menu Ayam Goreng yang disajikan di rumah makan ini juga terkenal karena cita rasanya yang gurih dan lezat.

Apa lagi jika ditambah dengan sambal yang pedasnya menggugah selera untuk segera mencicipinya.

Oh ya, Rumah Makan ini telah berhasil meraih predikat Restoran Halal Terbaik Nasional menurut survei WHTA ( World Halal Tourism Award).

Sertifikasi itu  di keluarkan oleh Kementerian Pariwisata pada tahun 2016 lalu.

Tentu saja penghargaan itu makin menjadikan rumah makan Lamun Ombak sebagai Rumah Makan yang paling direkomendasikan kepada wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang.

Hidangan menu khas rumah makan Padang. (Foto:Turisian.com)

Beberap teori menyebutkan, kesuksesan suatu usaha tercermin dari sejauh mana pengelola mampu memberikan kepuasan bagi pelanggannya.

Sebab, kepuasan pelanggan adalah kunci utama bagi suatu usaha seperti usaha Restoran/Rumah Makan.

BACA JUGA: Bisa Nginap Di Kapal Phinisi, Ini Harga Tiket Nonton MotoGP Mandalika

Selalu ramai. Kesan ini sangat terasa, begitu kita masuki ruangan. Ada beberapa tempat duduk. Jika, ingin lebih private, pengelola juga menyediakan ruang VVIP

“Kami yang asli tinggal disini, masih sering berkunjung untuk makan siang atau kadang juga makan malam. Selalu ramai, ” komentar Gassia, warga Padang lainnya.

Peserta tur dari luar, menjadikan Lamun Ombak sebagai salah satu destinasi kuliner yang wajib dikunjungi.

Restoran ini memang menjadi salah satu rumah makan yang direkomendasi bagi orang – orang yang berwisata ke Sumbar.

Seperti halnya rumah makan Padang yang lain, disini menyediakan aneka masakan khas Minangkabau dengan cita rasa yang lezat.

Semua menu dihidangkan di meja makan, sesuai dengan standard operation procedure restoran Padang lainnya.

Pos terkait