Tiga Pantai di Gunungkidul Yogyakarta dengan Aktivitas Watersport Seru

Pantai di Gunungkidul
Snorkeling Pantai Nglambor.

TURISIAN.com – Pesisir pantai selatan Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta terkenal dengan alamnya yang memesona. Selain alamnya yang indah, beberapa pantai di Gunungkidul pun menawarkan aktivitas watersport yang seru untuk Sobat Turisian coba sensasinya!

Berikut ini ada tiga pantai di Gunungkidul, Yogyakarta yang menawarkan watersport menarik, antara lain:

Snorkeling di Pantai Nglambor 

Mayoritas pantai di salah satu kabupaten di Yogyakarta ini memiliki ombak yang besar karena letaknya berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Tetapi berbeda dengan Pantai Nglambor yang memiliki dua batuan karang besar di depan pantai yang berfungsi sebagai pemecah ombak. Sehingga ombaknya lebih tenang dan jernih.

Pantai Nglambor memiliki pasir putih dan air laut yang jernih, sangat cocok bagi Sobat Turisian yang ingin melakukan aktivitas snorkeling. Jika tak membawa peralatan snorkeling dapat menyewanya di onjek wisata Gunungkidul.

Para guide profesional akan siap memandu Sobat Turisian saat beraktivitas snorkeling. Jadi keamanan pengunjung dan terumbu karang di dalamnya akan terjaga.

Baca juga: Pantai Ngandong Gunungkidul yang Memesona dan Menenangkan Pikiran

Kalau Sobat Turisian tidak bisa berenang, banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan di Pantai Nglambor. Sobat Turisian bisa menyusuri pantai dan bermain air di bibir pantai sambil berswafoto. Atau memacu adrenalin dengan menaiki bukit dan melihat pemandangan dari atas.

Ada juga jembatan gantung untuk menyeberang ke bukit-bukit, cocok bagi penggemar trekking. Fasilitas umum pun cukup lengkap di tempat wisata Jogja ini. seperti warung atau tempat makan, toilet, kamar mandi dan musala.

Kano di Pantai Drini Gunungkidul

pantai di Gunungkidul

Watersport Gunungkidul berikutnya, Sobat Turisian bisa mencoba sensasi naik kano di Pantai Drini. Menikmati keindahan panorama pantai akan lebih lengkap dengan melakukan aktivitas watersport. Permainan kano di sini juga akan dipandu instruktur profesional.

Pantai Drini terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul. Kawasan ini terbagi menjadi dua, yaitu sisi barat digunakan untuk berlabuh kapal nelayan. Serta sisi timur yang menjadi tempat bermain kano juga permaianan air lainnya, seperti berenang menggunakan ban.

Sobat Turisian dapat menyewa peralatan kano lengkap dengan jaket pelampung. Tempat penyewaannya ada yang disewakan di sepanjang pinggiran pantai. Sensasi bermain kano dengan jernihnya air pantai membuat pengalaman liburan yang mengesankan.

Sufing di Pantai Wediombo Gunungkidul

pantai di gunungkidul

Bergeser ke Pantai Wediombo yang mempunyai panorama indah dan ombak yang besar. Pantai ini terkenal sebagai spot watersport surfing (selancar) terbaik.  Lokasinya di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Baca juga: Pesona Pantai Wediombo yang Indah dan Unik dengan Hiasan Bebatuan Purba

Wediombo merupakan pantai dengan karakter ombak yang tepat untuk olahraga selancar. Bentuk pantainya yang menyerupai teluk menjadikannya memiliki tipe ombak yang cenderung stabil. Banyak pemburu ombak atau surfer dari berbagai daerah menjajal Pantai Wediombo.

Sobat Turisian pun dapat mencoba sensasi berselancar dengan dipandu peselancar lokal. Selain berselancar, di wisata pantai Gunungkidul ini juga Sobat Turisian dapat menikmati indahnya matahari terbenam yang eksotis.*

 

 

 

Sumber & Foto: Dispar Gunungkidul

Pos terkait