KAI Luncurkan Layanan e-Porter untuk Memudahkan Pemesan Porter di Stasiun

Layanan e-Porter
Ilustrasi kursi di gerbong kereta jarak jauh. (Foto: Dok.PT KAI)

TURISIAN.com – PT KA Pariwisata (KAI Wisata) kini menawarkan layanan e-Porter—solusi modern untuk memesan porter stasiun secara daring lewat aplikasi Access by KAI.

Layanan ini tersedia di 14 stasiun besar yang tersebar di jalur utara. Mulai dari Stasiun Gambir di Jakarta hingga Stasiun Gubeng di Surabaya. Serta dari Stasiun Pasar Senen hingga Stasiun Malang.

Dalam keterangan persnya, Rabu 23 Oktober 2024, layanan ini dirancang untuk mempermudah penumpang kereta api wisata. Khususnya,  dalam membawa barang bawaan mereka, baik saat naik maupun turun dari kereta.

BACA JUGA: PT KAI Rombak Wajah Stasiun Pasar Senen Menjadi Lebih Ciamik

Sementara itu, dengan tarif mulai dari Rp38.000, pengguna dapat memesan layanan ini di berbagai stasiun. Tanpa perlu khawatir mengangkat barang berat.

Sedangkan, Direktur Utama KAI Wisata, Hendy Helmi, optimistis layanan ini akan menjadi solusi praktis bagi penumpang yang sering kesulitan dengan barang bawaan.

BACA JUGA:PT KAI Berikan Potongan Harga Tiket Hingga 20 Persen, Datang ke Event Ini

“Dengan e-Porter, semuanya menjadi lebih mudah. Penumpang tak perlu lagi pusing memikirkan berat barang,” katanya.

Saat ini, ada 1.376 porter yang siap melayani di stasiun-stasiun tersebut. Layanan ini diharapkan dapat diakses hingga akhir tahun 2024. Memberikan kemudahan bagi pelaku perjalanan.

Sedangkan, Hendy berharap penumpang mulai membiasakan diri dengan teknologi atau layanan e-porter ini. Hal ini, agar pemesanan porter dapat dilakukan hanya dengan satu genggaman tangan. ***

Pos terkait