PT DSMJ Bangun Kerjasama dengan Universitas Padjajaran, Kolaborasi Dunia Usaha dengan Akademika

PT DSMJ
Rudy Kangdra (mengenakan dasi) selaku Direktur Utama PT. DSMJ dan Prof. Dr. R. Widya Setiabudi Sumadinata, S.Si, S.IP, M.T (Han) selaku Dekan FISIP Universitas Padjajaran menunjukan naskah perjanjian kerjasama pada hari Rabu, 25 September 2024 di Universitas Padjajaran Jatinangor.

TURISIAN.com – PT Dam Sawarga Maniloka Jaya atau PT DSMJ, selaku pengelola Pasar Baru Trade Center Bandung menyiratkan langkah sinergis dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISI) Universitas Padjadjaran (Unpad) .

Kolaborasi antara akademisi dan dunia usaha dalam mengembangkan produk hulu hingga hilirisasi tersebut diwujudkan dalam bentuk kerjasama.

Penandatanganan kesepakatan ini dilakukan oleh Direktur Utama PT DSMJ, Rudy Kangdra, dan Dekan FISIP Unpad, Prof. Dr. R. Widya Setiabudi Sumadinata, pada Rabu, 25 September 2024, di kampus Unpad Jatinangor.

BACA JUGA: Oleh-Oleh Legendaris Ini, Melengkapi Para Pelancong Saat ke Kota Bandung

Dalam sambutannya, Prof. Widya menggarisbawahi besarnya potensi Unpad, baik dari segi organisasi, mahasiswa, dosen, maupun alumni.

“Potensi ini dapat dikembangkan lebih jauh. Kerja sama yang besar dan berkesinambungan bisa dimulai dari hal-hal sederhana, membangun sinergi yang kuat,” kata Widya, penuh keyakinan.

Penandatangan kerjasama antara Rudy Kangdra, selaku Direktur Utama PT DSMT dengan Prof. Dr. R. Widya Setiabudi Sumadinata selaku Dekan FISIP Unpad, pada Rabu, 25 September 2024, di kampus Jatinangor. (Foto: Dok. PT DSMJ)

Sementara itu, Rudy Kangdra menyampaikan apresiasinya kepada Unpad, khususnya FISIP, yang telah membuka jalan kolaborasi ini.

“Kerja sama Tridharma Perguruan Tinggi ini adalah bentuk komitmen kami untuk turut membangun masyarakat Bandung melalui sinergi antara dunia usaha dan akademik,” ujar Rudy.

BACA JUGA: Mengenal Kearifan Lokal Kampung Adat Miduana di Kabupaten Cianjur

Ia berharap, kemitraan ini dapat mengakselerasi pencapaian tujuan bersama dan memberi manfaat luas bagi masyarakat.

Kolaborasi ini juga dianggap penting bagi Unpad untuk mendekatkan kampus dengan dunia usaha.

Dengan sumber daya yang mumpuni, kampus memiliki sejumlah hasil penelitian produk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Menurut PT DSMJ, kerja sama dengan dunia akademik ini diharapkan menjadi fondasi bagi pengembangan Pasar Baru Trade Center, serta membuka peluang untuk kolaborasi lebih besar di masa depan. ***

Pos terkait