Ribuan Warga Padati Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Ada Pementasan Teater Begisah

Alun-alun Taman Merdeka
Penjabat Walikota Pangkalpinang, Budi Utama (berkaca mata hitam) saat tampil sebagai sang proklamator Ir. Soekarno pada pementasan Teater Begisah dalam rangka HUT ke-267 Kota Pangkalpinang, Minggu malam, 22 September 2024. (Foto: Dok.Diskominfo)

TURISIIAN.com – Ribuan warga tumpah ruah di Alun-Alun Taman Merdeka, Minggu malam, 22 September 2024, untuk merayakan puncak peringatan hari jadi ke-267 Kota Pangkalpinang.

Acara tersebut diawali dengan penampilan Sanggar Budaya Dinas Kebudayaan Kota Pangkalpinang yang melantunkan Hymne Mars Pangkalpinang.

Kemudian, diikuti tari tradisional Mayang Pinang, dan disusul dengan pementasan Teater Begisah yang berlangsung di alun-alun Taman Merdeka.

Sedangkan, dalam teater tersebut, dikisahkan bagaimana warga Bangka Belitung memberikan bantuan kepada Presiden pertama RI, Ir. Soekarno.

Dimana cerita itu, diperankan oleh Penjabat Walikota Pangkalpinang, Budi Utama.

BACA JUGA: Liburan Ke Kota Pangkalpinang, Jangan Lewatkan Destinasi dan Kuliner Enak Ini

Setelah pertunjukan teater, Pj Walikota Budi Utama menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh panitia dan pihak yang terlibat dalam menyukseskan perayaan hari jadi Pangkalpinang

. “Forkopimda, Sekda, serta semua pihak yang tidak dapat saya sebut satu per satu, terima kasih atas kontribusi dan partisipasinya,” ujar Budi.

Sedangkan Budi juga mendoakan agar seluruh masyarakat Pangkalpinang selalu diberi kesehatan, kelapangan rezeki, dan berada dalam lindungan Tuhan.

“Sekali lagi, terima kasih untuk semuanya. Pangkalpinang, Pangkal Kemenangan!” serunya dengan penuh semangat.

Sementara itu, malam puncak perayaan ini semakin semarak dengan penampilan artis tamu seperti Heri Gamma 1, Yendri KDI. Serta, band The Loudr yang berhasil menyedot perhatian masyarakat. ***

Pos terkait