Bandara International Yogyakarta Menambah Tiga Rute Penerbangan Baru, Ini Jurusannya

Bandara Internasional Yogyakarta
Layanan kereta api ke Bandara Internasional Yogyakarta. (Dok.Unsplash)

TURISIAN.com – PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, terus melakukan gebrakan.

Kali ini, mereka menambah tiga rute domestik baru demi menggenjot pertumbuhan wisata di wilayah ini.

General Manager YIA, Ruly Artha, dengan antusias menyampaikan kabar gembira ini pada Sabtu, 14 September 2024.

“Tiga rute baru ini, yakni Yogyakarta-Padang, Yogyakarta-Jambi, dan Yogyakarta-Pangkal Pinang,” ujar Ruly.

“Rute ini akan dilayani oleh maskapai Super Air Jet dengan pesawat Airbus A320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi,” tambah Ruly.

BACA JUGA: PT Railink Berhasil Gelar KAI Bandara Glow Night Fun Run Yogyakarta

Sementara itu, Bandara Internasional Yogyakarta seolah tak kenal henti berinovasi. Pada Agustus lalu, mereka membuka rute ke Berau, menjadikannya rute domestik ke-14.

Kini, dengan tambahan tiga rute baru, YIA resmi memiliki 17 rute domestik. Tak hanya itu, bandara ini juga melayani dua rute internasional ke Singapura dan Malaysia.

Oleh sebab itu, Ruly optimistis langkah ini akan meningkatkan minat perjalanan masyarakat.

BACA JUGA:Destinasi Kuliner Terbaru di Seputar Bandara BIJB Kertajati, Apa Saja?

“Kami percaya, kehadiran rute baru ini akan mendongkrak pertumbuhan wisatawan. Dan, pengembangan pariwisata di Yogyakarta dan wilayah Sumatera,” tuturnya.

Pihak bandara berkomitmen terus berkolaborasi dan terbuka dengan inisiatif maskapai demi menghadirkan rute-rute baru lainnya.

BACA JUGA: Festival Kesenian Yogyakarta, Tak Sekedar Panggung Seni dan Budaya

“Ini adalah wujud komitmen kami untuk memberikan pengalaman perjalanan yang bermakna bagi pengguna jasa YIA,” kata Ruly.

Sedangkan,  Penjabat Bupati Kulon Progo, Srie Nurkyatsiwi, menyambut baik penambahan rute ini. Ia menegaskan betapa pentingnya keberadaan YIA dalam memperkenalkan Kulon Progo kepada wisatawan.

“Kami punya gerakan ‘Sambanggo’, yaitu ajakan kepada wisatawan untuk datang dan menikmati pesona Kulon Progo yang kaya akan objek wisata,” katanya penuh bangga. ***

Pos terkait