Ingin Menikmati Dieng Culture Festival 2024, Ini Pilihan Penginapan yang Cocok

Dieng Culture Festival 2024
(Instagram/@festival_dieng)

TURISIAN.com – Dieng Culture Festival 2024 yang akan berlangsung mulai tanggal 23-25 Agustus 2024 menjadi momen yang ditunggu-tunggu bagi para pencinta budaya dan wisatawan.

Ya, Dieng Culture Festival kembali hadir dengan tema “Back To The Journey”.

Beragam acara spektakuler siap memanjakan pengunjung. Mulai dari kirab budaya, pagelaran seni tradisi, penerbangan lampion hingga Jazz di atas awan.

Bahkan, juga ada pameran UMKM, harmoni budaya, aksi Dieng Lestari serta ritual pencukuran rambut gimbal.

Sementara itu, Dieng Plateau yang terkenal dengan hawa dinginnya akan menjadi latar sempurna untuk menikmati rangkaian acara ini.

Selain meresapi tradisi budaya setempat, wisatawan dapat berkeliling menikmati keindahan alam Dieng yang memukau.

BACA JUGA: Event Dieng Caldera Race 2024 Bakal Hadirkan Tantangan yang Cukup Seru

Akomodasi Nyaman untuk Festival yang Berkesan

Nah, agar agar pengalaman menikmati Dieng Culture Festival lebih nyaman, sebaiknya Anda memesan penginapan jauh-jauh hari.

Berikut adalah rekomendasi penginapan di sekitar Dieng, Jawa Tengah, yang dekat dengan lokasi festival:

Pilihan Akomodasi

Tani Jiwo Hostel

Berlokasi di Jalan Dieng Nomor 31, Pauan, Dieng Kulon, Kec. Batur, Kab. Banjarnegara, hostel ini hanya berjarak 350 meter dari lokasi festival. Tani Jiwo Hostel menawarkan empat tipe kamar: Deluxe Room, Single Bed in Mixed Dormitory Room, Bunk Bed in Mixed Dormitory Room, dan Single Bed in Female Dormitory Room. Tarif menginap per malam berkisar dari Rp 172.000 hingga Rp 441.000. Fasilitas yang tersedia termasuk WiFi gratis, parkir gratis, ruang keluarga, layanan kamar, dan dapur bersama.

BACA JUGA: Dataran Tinggi Dieng Siap Sambut Libur Nataru 2024, Bagaimana Harga Tiketnya?

Rose House Dieng (Syariah)

Hanya 400 meter dari lokasi festival, penginapan ini menawarkan dua jenis kamar: Standard Room dengan harga Rp 358.000 dan Double Twin dengan harga Rp 598.000 per malam. Terletak di Jalan Batur, Krajan, Dieng Kulon, fasilitas yang ditawarkan meliputi WiFi gratis dan area parkir.

Charaka Residence Dieng

Terletak di Jalan Dieng Nomor 13, Krajan, Dieng Kulon, penginapan ini menawarkan tiga jenis kamar: Deluxe, Family, dan VIP. Tarif per malam mulai dari Rp 552.500 hingga Rp 900.000. Fasilitasnya mencakup WiFi gratis, area parkir, layanan kamar, dan ruang keluarga. Jaraknya hanya 500 meter dari lokasi festival.

BACA JUGA: Mengenal Candi Dwarawati Dieng yang Mirip dengan Candi-candi di India

Pilihan Jenis Kamar

Green Savanah

Berjarak 600 meter dari lokasi festival, Green Savanah berada di Jalan Dieng, Krajan, Dieng Kulon. Tersedia lima jenis kamar: Double Room with Shared Bathroom, Double Room with Private Bathroom, Family Room with Private Bathroom, Double Room, dan Double Room with Shared Bathroom. Tarif per malam mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 400.000. Fasilitasnya termasuk area parkir, ruang keluarga, dan sarapan.

Homestay Kashandra

Berlokasi di Jalan Dieng, Karangsari, Dieng Kulon, Homestay Kashandra hanya berjarak 700 meter dari lokasi festival. Hanya tersedia satu jenis kamar, yaitu Room Cottage with Twin Bed – Mountain View dengan tarif Rp 525.000 per malam. Fasilitasnya meliputi WiFi gratis, area parkir, ruang tengah, dan balkon.

Dieng Bukitmas Homestay

Berlokasi di Krajan, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, homestay ini hanya berjarak 850 meter dari lokasi festival. Tersedia dua tipe kamar: Standard dengan harga Rp 250.000 dan Family dengan harga Rp 850.000 per malam. Fasilitas yang ditawarkan termasuk WiFi gratis, area parkir, ruang TV, ruang keluarga, sarapan, serta area bebas asap rokok.

Dengan berbagai pilihan akomodasi yang nyaman dan strategis, Anda dapat menikmati Dieng Culture Festival 2024 dengan lebih maksimal.

Segera rencanakan perjalanan Anda dan rasakan kehangatan budaya serta keindahan alam Dieng yang mempesona. ***

Pos terkait