Batik Danar Hadi Merayakan Ketenaran Melalui Koleksi Eksklusif ‘Sekar Arumdati’

Batik Danar Hadi
‘Blus Overslag Motif Liris, Rok Berbalut Motif Sekar Jagad’ dari Koleksi Eksklusif Batik Danar Hadi ini mencerminkan keanggunan, kemewahan, dan kesederhanaan. (Source: IG/@danarhadi_id)

TURISIAN.com – Dalam sebuah acara gemerlap di The Lounge Bimasena The Dharmawangsa Hotel, Jakarta, Kamis 7 Maret 2024 lalu, Batik Danar Hadi merilis koleksi terbarunya.

Kali ini mereka beri  nama megah, “Sekar Arumdati.” Koleksi yang dipresentasikan ini tidak hanya menjadi inspirasi busana batik untuk Hari Raya Idul Fitri.

Tetapi juga menyajikan harmoni warna dan keindahan dalam karya-karya busana eksklusif.

Sementara itu, Manajer Jenama Batik Danar Hadi, Denny Eryawan, mengungkapkan bahwa koleksi “Sekar Arumdati” tidak hanya sekadar busana, melainkan sebuah kisah bunga dan warna yang memikat hati.

BACA JUGA: Maskapai Batik Air Buka Rute Baru Denpasar-Adelaide, Gaet Wisatawan Australia

Mulai dari kebaya yang memesona, hingga baju koktail dan busana Muslim untuk Hari Raya. Koleksi ini mengusung tema yang menghadirkan batik dengan motif bunga dan palet warna yang memukau.

Tentu saja, pilihan koleksinya  tidak hanya memanjakan mata dengan keindahan motif. Namun juga mampu menghadirkan variasi pilihan, mulai dari warna pastel yang lembut hingga warna tegas yang mencuri perhatian.

“Kami ingin memperkuat karakter pengguna melalui penampilan yang dapat disesuaikan dengan berbagai usia,” ujar Denny Eryawan.

Puncak acara fashion ini turut menampilkan enam sekuens, di mana sekuens pertama menampilkan kebaya hasil karya desainer ternama, Oscar Lawalata.

BACA JUGA: Kisah Unik dan Asal-usul Motif Eksotis Batik Durian Lubuklinggau

Karya in-house

Sedangkan sekuens kedua hingga keempat mempersembahkan karya in-house  yang tak kalah memukau.

Tidak ketinggalan, sekuens kelima hingga keenam menyajikan hasil kolaborasi Batik Danar Hadi dengan desainer berbakat, Hutama Adhi.

Koleksi “Sekar Arumdati” memukau dengan keberagaman busana. Termasuk tunik, gaun, celana, rok, dan luaran dengan berbagai pilihan warna.

Inspirasi diambil dari keindahan berbagai bunga yang mekar saat musim semi, lengkap dengan ragam warna dan aroma lembut yang memikat.

BACA JUGA: Gaya Batik dan Keindahan Seni Warisan Nusantara Meriahkan Istana Merdeka

Managing Director Batik Danar Hadi, Diana Santosa, menyatakan bahwa pihaknya senantiasa menciptakan koleksi Batik dengan kualitas terbaik.

Pilihan ini, guna memberikan nilai tambah bagi para penggunanya serta membawa batik menjadi bagian dari fesyen global.

Dengan memadukan kualitas terbaik dan desain yang memikat, koleksi “Sekar Arumdati” tidak hanya menjadi simbol kebanggaan Batik Danar Hadi.

Lebih jauh dari itu Batik Danar Hadi  ingin mengukuhkan  berkiprahnya selama 57 tahun, sehingga semakin dikenal di panggung internasional. ***

Pos terkait