BPOLBF Gelar Acara Eksklusif Rendezvous Admin dan Media

Rendezvous Admin dan Media
Para wisatawan bermain speedboat di Labuan Bajo. (Dok.Unplash)

TURISIAN.com – Suasana hangat dan penuh semangat mengiringi kehadiran BPOLBF. Mereka sedang menggelar acara istimewa bertajuk Rendezvous Admin dan Media.

Sejumlah 20 wartawan berpengalaman serta sembilan pengelola media sosial (medsos) berbakat hadir meramaikan suasana acara yang dilaksanakan Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) ini.

Acara bergengsi ini tidak semata-mata menjadi momen berkumpul, melainkan sebuah langkah strategis untuk meningkatkan daya saing destinasi wisata Flores. Khususnya, di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina, dengan penuh antusias menyampaikan tujuan nobar ini yang tak lain adalah untuk memberdayakan para wartawan.

BACA JUGA: Berselancar di Flores, Ini Beberapa Destinasi Keren yang Masih Tersembunyi

Termasuk, pengelola medsos dalam mengolah informasi seputar pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Bukan rahasia lagi bahwa pariwisata menjadi fokus seluruh negara di tahun ini. Dan, peran media menjadi krusial dalam membentuk citra Labuan Bajo,” kata Shana, Senin 11 Desember 2023.

Wadah Kolaborasi

Oleh karena itu, pihaknya menggelar acara ini sebagai wadah kolaborasi untuk merancang model pemberitaan yang pas untuk Labuan Bajo.

Shana Fatina menegaskan bahwa pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif adalah hasil kerja keras bersama seluruh pemangku kepentingan.

BACA JUGA: Terpesona Pulau Meko, Pasir Timbul di Flores Timur yang Elok

Ia menyoroti pentingnya respons cepat dan antisipasi terhadap berbagai tantangan yang mungkin dihadapi, seperti kecelakaan atau kekurangan fasilitas.

“Kami mengajak rekan-rekan media untuk turut serta dalam menggali masukan dan opini dari berbagai kalangan. Karena, pembangunan pariwisata bukan sekadar tanggung jawab pemerintah. Melainkan juga hasil kerjasama semua pemangku kepentingan di sini,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Komunikasi Publik BPOLBF, Sisilia Jemana, menjelaskan bahwa ‘Rendezvous Admin dan Media’ diselenggarakan secara daring.

BACA JUGA: Tour de Flores Heritage, Bakal Libatkan Mantan Pembalap Nasional

Melibatkan para profesional media di Flores. Transformasi digital menjadi fokus pembahasan, mengingat dampak signifikan arus informasi global dan peran media sosial yang semakin dominan.

“Kita semua menyadari betapa pesatnya perkembangan transformasi digital. Dimana media sosial telah menjadi kekuatan besar dalam menyebarkan informasi,” jelasnya.

“Kami berharap acara ini memberikan peluang berharga untuk berbagi pandangan dan proyeksi masa depan media. Khususnya, dalam mempromosikan Labuan Bajo dan Flores secara positif,” ungkap Sisilia Jemana.

‘Rendezvous Admin dan Media’ menjadi platform unik di mana para pelaku media dapat menjalin kerja sama yang erat. Yakni, untuk menciptakan narasi positif seputar keindahan Labuan Bajo dan destinasi pariwisata NTT secara menyeluruh. ***

Pos terkait