Liburan ke Pulau Payung, Ativitas Seru ini Bisa Kalian Lakukan

Pulau Payung
Di Pulau Payung pengunjung bisa menikmati kapal wisata yang bisa mengarungi spot-spot yang menarik. (Instagram/@asha.resort)

TURISIAN.com – Dalam gemerlapnya Kepulauan Seribu, terdapat sebuah surga tersembunyi yang dapat memukau hati wisatawan. Namanya Pulau Payung.

Banyak keindahan alam yang bisa dinikmati disini. Tak salah jika objek wisata iniĀ  menjadi destinasi unggulan dengan ekowisata yang menawan.

Menurut General Manager Asha Resort, keistimewaan pulau ini terletak pada pesona pantainya yang alami dan kelestarian ekosistem hutan serta biota bawah laut yang tak tertandingi.

“Kawasan Asha Resort menjadi magnet bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara yang mengagumi keindahan alam di kawasan ini,” ujar sang General Manager.

BACA JUGA: Festival Kepulauan Seribu, Jadi Daya Tarik Wisatawan

Apalagi, Asha Resort merupakan satu-satunya resort di Pulau Payung ini.

Sementara itu, Ketua Subkelompok Pemasaran Pariwisata Dalam Negeri, Triatin Permanik, menegaskan bahwa Pulau Payung terbuka bagi para wisatawan.

Namun, untuk menikmati area eksklusif Asha Resort, reservasi sebelumnya menjadi keharusan.

“Pulau Payung seluas 22 hektar, dengan sebagian kecil merupakan kawasan tempat tinggal penduduk lokal. Sehingga kawasan iniĀ  bebas diakses. Namun, untuk menikmati kemewahan Asha Resort, reservasi menjadi mutlak diperlukan,” ungkap Triatin.

BACA JUGA: 10 Kapal Pesiar Jumbo akan Bersandar di Pulau Dewata Bali

Aktivitas Seru, Dari Snorkeling hingga ATV Adventure

Setibanya di kawasan ini, wisatawan memiliki dua opsi destinasi yang menggiurkan: kawasan tempat tinggal lokal atau kawasan eksklusif Asha Resort.

  1. Bermain di Tepi Pantai: Wisatawan yang memilih opsi pertama dapat menikmati keindahan pantai Pulau Payung. Dalam keberuntungan terbaik, matahari terbenam akan memukau saat bermain di tepi pantai.
  2. ATV Adventure dan Kano: Bagi yang memilih Asha Resort, petualangan dimulai dengan menjelajahi hutan menggunakan ATV. Setelahnya, wisatawan dapat mencoba sensasi mendayung kano di pinggir pantai yang memikat.
  3. Snorkeling Menyelam Indah: Petualangan bawah laut tak terlupakan menanti wisatawan di Pulau Payung. Snorkeling di perairan sekitar Pulau Payung Kecil akan membawa mereka pada keindahan tersembunyi di dasar laut.

BACA JUGA: Memanjakan Diri dengan Berlibur di Pantai Sunari Kepulauan Selayar

Untuk memaksimalkan pengalaman, sebaiknya hindari snorkeling pada sore hari, terutama jika cuaca kurang mendukung

Idealnya, pilih waktu pagi untuk pengalaman snorkeling yang optimal.

Setelah puas beraktivitas, Asha Resort menjadi tempat istirahat sempurna. Wisatawan dapat menikmati hidangan lezat dengan harga mulai dari Rp 35.000.

Bagi yang tidak menginap di Asha Resort, waktu pulang ke dermaga di Baywalk, Jakarta Utara, sekitar pukul 15.00 WIB disarankan.

Kapal penumpang menuju Asha beroperasi hingga pukul 16.00 WIB. Sebuah petualangan yang tak terlupakan menanti di Pulau Payung, sejauh mata memandang. ***

Pos terkait