Taman Gudang, Spot buat Nikmati Sunrise yang Gokil Banget

Taman Gudang
Waduk Sermo di Hargowilis Yogyakarta ini sangat indah untuk dinikmati, saat Sunrise tiba. (Insagram/@bidarrrrrr_)

TURISIAN.com – Kalian harus check nih! Ada tempat keren banget buat ngeliatin matahari terbit, geng. Namanya Taman Gudang,di  daerah Hargowilis, Kokap, Yogya. Gak boleh dilewatkan, deh!

Jadi, di Taman Gudang, kalian bisa camping ala glamping, bro. Ada daratan luas di pinggiran danau waduk Sermo. Pokoknya, viewnya kece abis.

Kamu bakal bisa liat matahari terbit dari situ, dan gila, rasanya keren banget, sebuah anugerah Tuhan yang luar biasa.

Makanya gak heran, siapa pun yang datang ke sini, abis camping pasti  bikin video buat media sosialnya. Maklum, tempatnya oke banget buat konten Instagram.

Si sini kalian, bisa berkemah di daratan hijau yang sekarang terlihat jelas karena air waduk turun gara-gara musim kemarau. Gak nyangka banget, daratan yang tadinya tenggelam sekarang bisa dipake buat camping.

BACA JUGA: Pantai Mali Alor Tawarkan Sunrise Terbaik dan Wisata Pengamatan Dugong

Bahkan, bekas-bekas makam dari masa lalu juga terlihat di sana. Seru kan buat eksplorasi?

Tentunya, juga bisa nyewa tenda buat camping. Tempat ini bisa nampung lebih dari 150 tenda ukuran empat orang per tenda, jadi gak usah khawatir kehabisan tempat. Ada kapasitas buat lebih dari 500 orang, bro!

Sejarah Waduk Sermo

Sementara itu, waktu paling rame biasanya pas Sabtu sama Minggu, karena semua orang pengen ngeliatin matahari muncul di pagi hari. Emang, sunrise di sini beda banget, gak kalah sama tempat lain.

Oh ya, sejarahnya, dulu waduk Sermo ini desanya jadi waduk. Ada ratusan keluarga yang pindah ke Sumatera, bro. Gara-gara itu, pemerintah bikin waduk di atas Bukit Menoreh buat irigasi pertanian dan sumber air bersih.

BACA JUGA: Kulon Progo Siap Kembangkan Agrowisata di Bukit Manoreh

Danau ini punya kapasitas air yang besar banget, geng.

Nah, tepian waduk jadi camping ground yang keren, dan sering banget jadi lokasi syuting film. Makanya, mesti pas musim kemarau, biar daratannya keliatan.

Pada musim hujan, air waduk bakal naik lagi, dan daratan tengahnya bakal tenggelam.

Sati hal lagi, Taman Gudang ini gak jauh dari Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), sekitar 16 kilometeran.

Kalau naik mobil, lu cuma butuh sekitar 40-45 menit dari YIA, bro. Jadi, gak bakal ribet deh buat kesana. Mending ajak temen-temen lu buat camping seru di sini dan nikmatin matahari terbit yang gokil! ***

Pos terkait