Taman Apsari, Tempat Nongki Asyik di Kota Surabaya

Taman Apsari
Taman Apsari di Kota Surabaya, Jawa Timur ini menjadi favorit nongki kalangan anak muda. (Instagram/@riderhumblesurabaya's profile picture riderhumblesurabaya)

TURISIAN.com – Taman Apsari, belakangan banyak mendapat kunjungan wisatawan guys. Taman yang berada d di Jalan Taman Apsari No 63, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur memang keren sih.

Sekedar info saja, Taman Apsari ini ada di seberang Gedung Grahadi, tau kan?

Taman ini emang asik, banyak anak muda yang suka dateng ke sini buat nongkrong. Ada sekitar 20 tanaman bunga yang bikin suasana jadi kece dan bikin pengunjung betah.

Selain itu, kawasan ini juga punya sejarah nih. Ada Monumen Gubernur Surya dan patung Joko Dolog yang bikin kita inget sejarah.

BACA JUGA: Taman Nasional Meru Betiri, Surga Tersembunyi di Jawa Timur, Lengkap dengan Semua Activity

Monumen Gubernur Surya itu buat mengenang Gubernur Suryo, yang dulu jadi gubernur pertama Jawa Timur pas zaman Kemerdekaan. Dan ada juga patung Joko Dolog yang menghormati Raja Kartanegara dari Kerajaan Singosari.

Gak cuma itu, di wiilayah ini juga bisa joging, loh. Ada jogging track-nya buat yang suka olahraga.

Spot Foto Instagramable

Terus, spot foto di sini juga keren banget, karena banyak tanaman bunga cantik buat diabadikan di Instagram.

Oh ya areanya  gede lho, sekitar 5.300 meter persegi. Cocok banget buat tempat istirahat sejenak dan nikmatin udara segar, terutama karena lokasinya deket banget sama keramaian kota.

BACA JUGA: Taman Kyai Langgeng Ecopark, Tawarkan Keindahan Alam Urban

Nah, buat yang doyan makan, di sekitar Taman Apsari banyak tempat makan keren. Ada parata house (roti India), nasi krengsengan, angkringan jacira, pos ketan, dan masih banyak lagi.

Jadi, Taman Apsari ini salah satu dari tiga taman peninggalan Belanda, bro. Dulunya namanya Taman Simpang atau Kroesen Park. Asal-usul nama itu karena lokasinya yang berada di simpang.

Awalnya, taman ini ada di belakang Gedung Grahadi, tapi sekarang udah di depan gedung karena Gedung Grahadi berubah arah ke selatan tahun 1802.

Catat ya, Taman Apsari ini buka 24 jam, jadi kapan aja bisa mampir ke sini. Enjoy your time!  ***

Pos terkait