Tips Mencari Tiket Murah dari ‘Mbah Google’, Hanya Butuh Beberapa Langkah Saja

Mencari Tiket Murah
Ilustrasi. Mesin pencari data, Google. (Dok.Unplash)

TURISIAN.com – Google Flights baru saja merilis pembaruan fitur terbaru yang bakal membuat para pelancong amat senang.Yakni, mencari tiket murah dengan hanya membutuhkan beberapa langkah saja.

Dengan adanya fitur terbaru ini, kalian akan dengan mudah mengetahui tiket pesawat paling terjangkau untuk perjalanan Anda,

Travel + Leisure melaporkan bahwa Google Flights kini dilengkapi dengan analisis tren yang lebih rinci. Memberikan Anda wawasan yang lebih mendalam.

Yaitu, tentang kapan waktu yang paling tepat untuk memesan tiket pesawat dengan harga terbaik.

BACA JUGA: Maskapai Ini Pindah Tempat, Untuk Tujuan Bandung ke Denpasar Bali

Tidak hanya itu, fitur baru ini juga memberikan perkiraan berapa banyak uang yang dapat Anda hemat dengan membandingkan harga tiket pesawat berdasarkan waktu pembelian.

Google menyatakan, jika Anda ingin menghemat uang pada penerbangan liburan. Atau kapan saja sepanjang tahun, sedikit perencanaan bisa sangat menguntungkan.

Google juga menyarankan pengguna untuk memanfaatkan fitur ini dengan memesan tiket pesawat jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan.

Ini dapat membantu Anda mendapatkan tiket dengan harga yang lebih terjangkau di tengah fluktuasi harga tiket pesawat yang tak terduga.

BACA JUGA: Maskapai Penerbangan Ternama AirAsia, Gelontorkan Banyak Promo

Liburan Natal

Misalnya, jika Anda mencari penerbangan dari Kota New York, Amerika Serikat, ke London, Inggris, selama liburan Natal, fitur pencarian akan merekomendasikan Anda untuk memesan tiket sebelum tanggal 7 Oktober.

Mengapa? Google menjelaskan bahwa harga terendah biasanya tersedia jika Anda memesan tiket pesawat tiga hingga enam bulan sebelum tanggal keberangkatan, yang jatuh pada awal Oktober.

Bahkan, menurut data pelacakan Google, Anda dapat menghemat hingga Rp 975 ribu untuk perjalanan ini.

BACA JUGA: Tiket Pesawat Murah Liburan ke Padang, Kamu Mau?

Fitur terbaru ini juga memberikan pengguna informasi lebih lengkap. Apakah itu, tentang pelacakan penerbangan. Atau, memberikan rekomendasi yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan pengguna.

Kalian, juga akan menerima prediksi bulan dengan harga tiket pesawat terendah sepanjang tahun. Terutama jika Anda merencanakan perjalanan internasional.

Google juga memberikan rekomendasi kepada pelancong yang ingin bepergian ke Eropa. Yaitu untuk memesan tiket pesawat sesegera mungkin.

Atau paling lambat 72 hari sebelum keberangkatan. Dengan fitur terbaru ini, Google memberikan panduan yang berharga untuk membantu Anda menghemat uang pada perjalanan Anda. Karena akan lebih gampang mencari tiket murah. ***

Pos terkait