Lomba Kereta Peti Sabun Muncul Lagi Guys, Buruan ke Bandung

Lomba Kereta Peti Sabun
Setelah 35 tahun vakum, kini lomba Kereta Peti Sabun gembali digelar yakni mulai Sabtu-Minggu, 26-27 Agustus 2023. Foto: Dok. Humas Jabar

TURISIAN.com – Setelah 35 tahun lamanya vakum, akhirnya Lomba Kereta Peti Sabun yang dulu pernah hits bakal balik lagi di Kota Bandung, guys!

Acaranya bakal berlangsung pas Sabtu-Minggu (26-27 Agustus 2023) di Jalan Diponegoro, Bandung. Seru banget, soalnya udah ada 125 peserta yang siap beradu kecepatan!

Ketua Pelaksana Lomba Kereta Peti Sabun 2023, Kemal Panigoro, bilang persiapannya udah mencapai 95 persen. Jadi, beneran deh, ini acara yang ditunggu-tunggu.

Enggak cuma itu aja, nih. Ada juga Bandung Festiv yang bakal digelar sepanjang acara. Di sana bakal ada bazar, pameran teknologi, makanan enak, musik keren, dan macem-macem lagi.

BACA JUGA: Nge-Hits di Kota Bandung, Museum Ini Bisa Jadi Pilihan

Ini juga jadi rangkaian perayaan Hari Jadi Kota Bandung yang ke-213 dan HUT RI yang ke-78, lho. Seru kan?

Katanya sih pesertanya dibatasi cuma 125 orang aja. Jadi, yang mau ikutan harus cepet-cepet daftar, ya.

Acaranya diadain oleh Daya Mahasiswa Sunda (Damas) bekerja sama sama alumni SMPN 2 Bandung angkatan ’83. Pasti bakal seru banget, deh!

Siap Memacu Adrenalin

Pada tanggal 26 Agustus, ada balapan kereta peti sabun yang siap memacu adrenalin. Setiap peserta punya tiga kesempatan buat meluncur. Nah, memasuki hari Minggu, acaranya bakal lebih seru lagi dengan fun race.

BACA JUGA: Pocari Sweat Run Indonesia 2023, Masih Menjadi Event Terpopuler di Kota Bandung

Tapi, guys, fun race ini bukan cuma balapan biasa. Pesertanya bakal dihadang rintangan-rintangan seru. Masing-masing peserta harus bawa kereta peti sabun sendiri, loh.

Nggak cuma buat yang udah gede aja, acara ini terbuka buat semua umur. Ada tiga kategori, yakni anak, remaja, dan dewasa. Tapi, fun race cuma buat yang 18 tahun ke atas, karena emang agak berisiko, sih.

Kalian bakal liat kreasi kereta peti sabun dari yang simpel sampe yang keren banget. Bahkan yang keliatan dari masa depan. Imajinasinya peserta bener-bener diuji nih.

BACA JUGA: Nongkrong di The Hallway Space Bandung, Catat Jam Bukanya Nih

Kemal, berharap ke depannya Lomba Kereta Peti Sabun bisa jadi acara yang rutin dan gede banget. Dia juga denger saran dari temen-temen di ITB, katanya peti sabun ini bisa diubah jadi pakai mesin listrik.

Wah, bisa-bisa nanti jadi lomba kereta peti sabun listrik, deh!

Nah, buat kalian yang mau nonton, sebaiknya jangan bawa mobil sendiri ya. Tempat parkirnya bakal terbatas banget, so better cari alternatif lain, guys.

Jadi, siap-siap aja ikutan meramaikan Lomba Kereta Peti Sabun tahun ini, ya! Bakal banyak seru-serunya, apalagi udah nggak ada acara kayak gini selama 35 tahun. Yuk, semangat! ***

Pos terkait