Penerbangan AirAsia Kini Lebih Bergizi dan Menyegarkan dengan Hadirnya Green Rebel

AirAsia
Salah satu menu yang dihadirkan Green Rebel, Sharoom Balls Pentol jajanan pasar khas Indonesia. (Instagram/@greenrebelfoods.id)

TURISIAN.com – AirAsia, maskapai penerbangan terkemuka di kawasan Asia Tenggara, kembali mengejutkan para penumpangnya dengan terobosan kuliner baru berkolobarasi dengan Green Rebel.

Selain,  ramah lingkungan dan menyehatkan, hidangan yang ditawarkan yakni vegan dan vegetarian khas Asia Tenggara cukup menggugah selera.

Kami sangat antusias untuk menghadirkan pengalaman kuliner yang unik dan berbeda bagi penumpang kami. Dengan bermitra bersama Green Rebel, kami ingin memberikan pilihan makanan sehat dan lezat bagi mereka yang memiliki gaya hidup vegan dan vegetarian, kata CEO AirAsia dalam sebuah pernyataannya, hari ini.

Kolaborasi ini menandai kerjasama pertama antara Green Rebel (merek protein nabati terkemuka dari Indonesia) dan maskapai penerbangan terkenal di Malaysia, Filipina, dan Indonesia.

BACA JUGA: Maskapai AirAsia Rilis Rute Penerbangan Terbaru, Simak Jadwalnya Ini
Sesuai dengan misi perusahaan, Green Rebel dan AirAsia berbagi nilai-nilai yang sejalan. Khususnya dalam komitmen mereka terhadap pelestarian lingkungan. Serta, pemanfaatan bahan-bahan lokal untuk menghadirkan rasa autentik Asia Tenggara.

Green Rebel membanggakan diri sebagai merek daging nabati pertama yang bermitra dengan AirAsia di wilayah ini,” ucap Helga Angelina Tjahjadi, Co-Founder dan CEO Green Rebel.

Sebagaimana diketahui, mulai 18 Juli lalu, para penumpang menuju Malaysia dapat menikmati hidangan khas AirAsia. Berupa, Nasi Lemak versi 100 persen nabati yang dinamai “Pak Nasser’s Plant-Based Nasi Lemak”.

BACA JUGA: AirAsia Rewards Berikan Tiket Gratis Menjelang Lebaran

Para penumpang terpesona

Hidangan ini memadukan beras basmati dan beras ungu, disertai dengan irisan Green Rebel Chick’n Chunks dan kari terong, kacang panjang, serta kentang. Kelezatan dan kenikmatan cita rasanya membuat para penumpang terpesona.

Sementara itu, para penumpang menuju Filipina akan dimanjakan dengan Sisig vegetarian yang gurih dan lezat. Santapan ini biasanya mengandung daging babi cincang, bawang bombay, dan hati ayam.

Namun kini Green Rebel menghadirkan varian plant-based yang tak kalah lezat. Dibumbui dengan kalamansi, bawang bombay, dan cabai, Sisig vegetarian ini disajikan dengan nasi putih dan mayones yang menambah kesan istimewa.

BACA JUGA: Keindahan Danau Toba Mampu Membuat Bos AirAsia Ini Berseru,Wow

Kehadiran hidangan plant-based tak hanya terbatas di Malaysia dan Filipina. Mulai 25 Juli, para penumpang yang menempuh penerbangan bersama AirAsia di Indonesia dapat menikmati dua varian hidangan khas.

Yakni Nasi Rendang dengan sayur singkong dan sambal ijo ala Padang, serta Rendang with Coconut Rice yang akan tersedia pada 15 Agustus mendatang.

Kami berharap dengan menyajikan dua pilihan hidangan Nasi Rendang dari Green Rebel, para penumpang kami akan merasakan kelezatan kuliner Indonesia yang autentik dengan sentuhan nabati,” ungkap Helga Angelina Tjahjadi.

BACA JUGA: Maskapai AirAsia Indonesia Kembali Layani Penerbangan ke Labuan Bajo

Beefless Rendang

Nasi Rendang ala Green Rebel disajikan dengan Green Rebel Beefless Rendang yang terbuat dari bahan-bahan nabati pilihan. Hidangan ini disandingkan dengan nasi putih, daun singkong, dan sambal ijo yang mampu memanjakan selera pecinta kuliner khas Indonesia.

Tak hanya lezat, semua produk Green Rebel juga dijamin halal dan terbuat dari bahan nabati alami tanpa tambahan seperti MSG, pengawet, dan olahan gula.

Dengan kedelai non-transgenik dan jamur shiitake sebagai bahan dasarnya, produk Green Rebel membuktikan komitmennya dalam menyediakan sumber protein nabati berkualitas.

Dibagian lain, Santan, cabang katering AirAsia, turut berperan penting dalam perubahan ini. Yaitu,  dengan mengganti protein hewani dalam hidangan-hidangan tradisionalnya dengan pengganti nabati. Seperti Beefless Rendang, Chick’n Chunks, dan Plant Mince dari Green Rebel.

BACA JUGA: Bandara Husein Sastranegara Segera Ditutup, Pindah ke Kertajati

Keberhasilan Green Rebel sebagai merek protein nabati terkemuka di Indonesia telah menarik perhatian pasar internasional.

Setelah sukses diluncurkan di Singapura pada tahun 2022, merek ini telah merambah pasar Malaysia. Termasuk, Korea Selatan, Filipina, Vietnam, dan pasar lainnya yang menjanjikan di masa depan.

Kolaborasi antara Green Rebel dan AirAsia membuktikan bahwa kesadaran atas pola makan sehat dan kelestarian lingkungan semakin berkembang di kawasan Asia Tenggara.

Dengan hidangan-hidangan plant-based yang inovatif dan menggugah selera, para penumpang kini dapat menikmati penerbangan yang menyenangkan dan mendukung gaya hidup yang lebih berkelanjutan.

Tunggu apalagi? Jelajahi rasa autentik Asia Tenggara dengan hidangan vegan dan vegetarian dari Green Rebel-Santan dalam penerbangan AirAsia berikutnya! ***

Pos terkait