Pura Besakih Karangasem Kini Dikelola Lebih Keren Guys, Ini Harga Tiket Masuknya

Pura Besakih Karangasem
Pura Besakih di Bali ini masih menjadi magnet para wisatawan mancanegara. (Dok.iStock)

TURISIAN.com – Dinas Pariwisata Provinsi Bali lagi merencanakan membangun Pura Besakih Karangasem lebih menarik. Konsepnya dibuat lebih keren dan profesional, loh!

Makanya, untuk memujudkan project tersebut mereka mendirikan Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih. Keren, kan?

Bahkan, mereka juga membubuhkan pakta integritas, biar kerjanya lebih pro gitu, enggak kayak dulu-dulu lagi. Mesti jelas banget pelayanannya, biar turis bisa ngerti mau kemana aja boleh masuk.

Semua fasilitasnya juga harus bersih, biar wisatawan merasa aman dan nyaman banget.

BACA JUGA: Wisatawan Diminta Hati-hati, Gunung Semeru Kembali Meletus

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bali, Tjok Bagus Pemayun, bilang kalo Pura Besakih ini mestinya makin rame pengunjungnya. Tentunya, setelah semuanya tertata rapi dan pengelolanya bertanggung jawab.

Ayo, para wisatawan, buruan datang ke Pura Besakih yang baru ini!

Oh iya, tarif masuknya juga udah diatur sama Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Suci Pura Besakih, guys. Jadi, buat turis asing cukup bayar Rp60.000 per orang.

Sedangkan buat wisatawan domestik cukup Rp30.000 per orang aja. Eh, kalo kalian mikir mahal, jangan khawatir ya, udah termasuk pemandu dan sewa kain juga lho.

BACA JUGA: Tempat Nonton Tari Kecak di Bali, Dimana Saja Ya?

Jadi, duit dari tiket masuknya ini bakalan dilaporkan terus-terusan ke Pemprov Bali. Pastinya bakalan dipake buat ngelola kawasan ini dengan baik dan lancar terus, kan?

Oh iya, buat kalian yang mau lebih santai naik dari tempat parkir ke pura, bisa coba deh naik kendaraan listrik alias bus shuttle.

Lumayan, sih, bayarnya Rp30.000 buat turis asing dan Rp20.000 buat wisatawan lokal yang mau bersembahyang.

Jadi, gimana nih, guys? Seru banget kan rencana pengelolaan Pura Besakih yang baru ini? Kalo udah keren dan rapi, pasti makin banyak orang yang penasaran dan mau kesini.

Yuk, kita dukung terus biar Pura Besakih Karangasem makin kece dan kebanjiran pengunjung! ***

Pos terkait