Tarif Naik ke Menara Masjid Agung Madaniyah Karanganyar, Ini Keistimewaannya

Masjid Agung Madaniyah
Kemegahan Masjid Agung Madaniyah di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. (Dok.iStock)

TURISIAN.com – Masjid Agung Madaniyah di Karanganyar, Jawa Tengah ini memang memiliki  arsitektur yang keren abis, guys!

Gak cuma kece, tapi masjid ini juga mirip banget sama Masjid Nabawi di Arab Saudi, lho.

Banyak banget wisatawan religi dari berbagai daerah yang penasaran sama keunikan arsitektur masjid ini. Sesehingga, bikin mereka tertarik untuk datang dan mengunjunginya.

Yang bikin seru lagi, masjid ini punya menara pandang super tinggi, mencapai 70 meter, guys!

BACA JUGA: Ayo Tamasya Sambil Belajar di Museum Purbakala Sangiran!

Nah, menara pandang ini gak cuma buat dilihat doang, tapi bisa juga kita naik ke atasnya, loh!

Dari atas menara pandang, kita bisa melihat pemandangan keren 360 derajat ke segala arah, mulai dari timur, barat, selatan, sampe utara!

Tapi inget, guys, buat naik ke atas menara pandang ini ada jam operasionalnya, gak bisa sembarangan.

Jam Buka Menara

Jam buka menara pandang Masjid Agung Madaniyah itu mulai jam 12.30 siang sampe jam 20.30 malam, dari Senin sampe Jumat.

Kalo akhir pekan, yaitu Sabtu dan Minggu, jam bukanya dari jam 07.00 pagi sampe jam 20.30 malam.

Nah, kalo kita mau naik ke atas, kita harus bayar infaqnya, gak mahal-mahal banget kok, cuma Rp 5.000 per orang aja. Selain itu, kita juga bisa sewa teropong dengan harga Rp 5.000 per unit.

BACA JUGA: Inilah 5 Event Jawa Tengah yang Masuk KEN 2023!

Oiya, jangan lupa juga bayar tarif parkir kendaraannya, guys. Buat sepeda, bayarnya Rp 1.000, buat motor Rp 2.000, buat mobil roda 4 Rp 3.000, buat bus medium Rp 5.000, dan buat bus besar Rp 10.000.

Jadi, kalo lagi ada waktu luang dan pengen dapetin pengalaman seru, jangan lupa kunjungi Masjid Agung Madaniyah, ya!

Tempat Kuliner

Selain mengunjungi Masjid Agung Madaniyah yang keren abis, kamu juga bisa menikmati makanan enak di beberapa tempat kuliner di sekitar masjid tersebut, nih!

  1. Warung Makan Khas Karanganyar: Di sekitar masjid, kamu bisa menemukan warung makan yang menyajikan makanan khas Karanganyar. Cobain deh sate klathak, nasi liwet, atau soto Karanganyar yang lezat di warung ini.
  2. Warung Nasi Ayam: Buat pecinta nasi ayam, jangan lewatkan warung nasi ayam favorit di sekitar masjid ini. Nikmati nasi ayam yang gurih dengan ayam yang super juicy dan sambal yang pedasnya pas di lidah.
  3. Es Degan dan Es Campur: Di sekitar masjid juga ada penjual es degan dan es campur yang segar. Dinginkan tenggorokanmu setelah berkeliling dan menikmati pemandangan dari menara pandang.
  4. Warung Kopi: Buat kamu yang doyan kopi, ada beberapa warung kopi di sekitar masjid yang menyajikan kopi dengan cita rasa yang khas. Nikmati secangkir kopi yang hangat sambil bersantai dan menikmati suasana sekitar.
  5. Jajanan Tradisional: Gak lengkap rasanya kalo gak mencoba jajanan tradisional di sekitar masjid. Ada banyak penjual jajanan seperti klepon, onde-onde, dan jenang yang bisa kamu cicipi.

Jadi, setelah berwisata religi di Masjid Agung Madaniyah, jangan lupa mencoba kuliner-kuliner lezat di sekitarnya. Selamat menikmati! **

Pos terkait