Ingin Berwisata di Jabodetabek, Berikut 7 Rekomendasi Destinasi yang lagi Hits

Berwisata
Pengunjung antre dengan tertib memasuki kawasan Dunia Fantasi (Dufan) di Jakarta. Foto: Dok. IStock

TURISIAN.com Sobat Turisian, awal Juni 2023 ini banyak hari libur nasional yang bisa dimanfaatkan untuk berwisata. Menjelajahi beberapa destinasi.

Nih, buat kalian yang belum ada pilihan, berikut 7  daftar tempat seru di sekitar Jabodetabek buat liburan akhir pekan. Atau long weekend yang lagi kekinian banget!

1. TMII (Taman Mini Indonesia Indah)

Ini tuh tempat hits banget buat foto-foto dan eksplorasi budaya Indonesia. Ada banyak spot kece di sini, kayak Museum Indonesia sama anjungan-anjungan suku dari seluruh Indonesia. Tiketnya juga murah, cuma 25 ribu aja. Jangan lupa naik bus listrik yang ada di dalam TMII biar seru!

2. Kebun Raya Bogor

Tempat ini oke banget buat yang suka edukasi alam dan suka jalan-jalan di taman. Di sini bisa sewa sepeda, tur virtual, atau piknik di taman Kebun Raya Bogor. Ada juga museum dan monumen yang keren buat dikunjungi. Tiketnya juga terjangkau, cuma sekitar 15.500-25.500 aja.

BACA JUGA: Desa Wisata Kelawi Lampung, Destinasi Dekat Jakarta Punya Andalan Wisata Bahari

3. TWA Mangrove (Taman Wisata Alam Mangrove)

Kawasan mangrove ini lagi ngehits banget karena bisa foto-foto dan menikmati alam sekaligus. Bisa sewa speed boat, perahu dayung, atau sepeda air juga loh. Kalau mau ikutan aksi nyebelin, bisa ikutan menanam mangrove langsung. Tiketnya juga gak mahal, sekitar 30 ribu aja buat dewasa.

Kuliner Peranakan Tionghoa

4. Pasar Lama Tangerang

Buat yang suka kulineran, wajib banget mampir ke Pasar Lama Tangerang. Ada banyak kios makanan yang enak dan kekinian banget. Mulai dari laksa, asinan, es, sampe kuliner peranakan Tionghoa ada semua di sini. Pasarnya buka sore hingga malam aja, jadi pas banget buat nongkrong bareng temen-temen.

5. Museum Nasional Indonesia

Ini tempat keren banget buat belajar sejarah sambil liat pameran yang menarik. Ada juga pertunjukan gambar proyeksi yang bikin seru. Tiketnya murah meriah, cuma sekitar 7.500-25 ribu aja. Jadi gak perlu khawatir ngabisin banyak duit buat masuk sini.

BACA JUGA: Taman Suropati Jakarta, Cocok Buat Kalian yang ingin Ngehijauin Pikiran

6. Dufan (Dunia Fantasi)

Tempat ini udah legendaris banget di Jakarta. Bisa nyoba wahana seru dan atraksi yang asik sesuai umur. Tiketnya agak mahal sih, mulai dari 225 ribu sampe 800 ribu tergantung fasilitasnya. Tapi worth it banget buat pengalaman seru di taman hiburan yang klasik ini.

7. Jaqs (Jakarta Aquarium dan Safari)

Ini tuh tempat yang kece banget buat liat koleksi satwa air dan darat. Ada 12 zona dengan satwa-satwa yang beragam di dalamnya. Tiketnya mulai dari 147 ribu sampe 220 ribu, bisa beli online juga. Bisa sambil nonton atraksi hewan atau pertunjukan di akuarium.

Selamat berwisata ya guys ! ***

 

Pos terkait