Akhir Cerita Wisatawan Jerman yang Telanjang di Bali, Begini Nasibnya

Wisatawan Jerman
Seorang wisatawan saat bermian di pantai Pulau Dewata Bali. (Dok.Pixabay.com)

TURISIAN.com – Masih kan, yang belakangan jadi heboh. Ya  seorang wisatawan Jerman yang telanjang bulat waktu lagi nari di Ubud.

Kabar terbarunya, sekarang dia lagi di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli. Tapi santai aja, kondisinya udah membaik, bahkan dia minta ruang VIP, loh!

Direktur UPTD Rumah Sakit Jiwa Provinsi Bali,  I Dewa Gede Basudewa menyebutkan, Darja Tuschinski bule Jerman itu kini kondisinya makin membaik.

Tuschinski ini malah minta ruangan sendiri di kelas VIP, bukan main!

“Dalam satu ruangan sih ada beberapa pasien, tapi dia pilih yang VIP buat tempat rawatannya,” kata Dewa pas dihubungi, Jumat 26 Mei 2023.

BACA JUGA: Bali Safari Park Luncurkan Atraksi Terbaru Rainforest Trail, Ada Tiket Gratis

Tuschinski udah makin pulih, terbukti dia udah stabil dan nggak pernah lagi bikin kejadian aneh-aneh selama di rawat. Soal makanan juga nggak ada masalah, katanya si Dewa. Semuanya lancar jaya!

“Secara umum dia masih ditangani oleh dokter yang bertanggung jawab. Kondisinya udah membaik. Udah bisa lebih tenang dan diarahkan,” jelasnya.

Dewa juga cerita, Tuschinski sebelumnya udah pernah minum obat buat kesehatan mentalnya. Tapi diluar pengawasan dokter, loh.

Dewa nggak bisa ngasih tau penyakit yang dialamin Tuschinski karena privasi pasien gitu. Tapi secara garis besar, katanya Tuschinski punya gangguan kejiwaan.

BACA JUGA: Bukit Putung Karangasem, Wajib Masuk List Liburan Kamu di Bali!

Keluarga akan menjemput

Rencananya, kalo kondisinya udah stabil, keluarga Tuschinski akan menjemput dia.

“Belum tahu juga kapan nanti dia dijemput, lagi dirundingin. Tergantung kondisinya aja,” tambahnya.

Oh iya, soal biaya pengobatan selama di rawat, semuanya ditanggung sama keluarganya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu, bilang juga kalo si Bule Jerman bernama Darja Tuschinski ini udah minum antidepresan sejak dia datang ke Bali.

“Jadi, waktu dia dateng ke Bali, dia belum ada masalah mental. Cuma dia udah minum obat antidepresan aja,” kata Anggiat pas ngomong ke wartawan dalam acara Mobile Intellectual Property Clinic (MIPC) di Denpasar, kemarin.

BACA JUGA: Banda Aceh Pulihkan Kembali Wisata Diving Terbaik, Seperti Ini Kondisinya

Nah, jadi awalnya kejadian ini tuh pas si Tuschinski mau nonton tari di Puri Saraswati, Ubud.

Dia dateng ke tempat penjualan tiket, terus ribut sama petugas tiketnya. Jadinya dia dikeluarin dari area Puri Saraswati, deh.

Beberapa menit kemudian, Tuschinski dateng lagi, tapi kali ini dia bugil! Dia langsung jalan ke panggung waktu pertunjukan tari lagi berlangsung.

Bahkan dia sampe nge-dorong pintu panggung sampe rusak, bikin heboh semua orang!

Hanya saja, untungnya sekarang kondisinya udah membaik, si Tuschinski. Dia udah nggak bikin ulah lagi selama di rumah sakit. Semoga semakin stabil dan bisa pulih sepenuhnya, ya!

BACA JUGA: Lewat Business MatchingBali Kembali Diperkenalkan ke Turis Eropa

Kondisi Mental

Btw, ceritanya Tuschinski ini sebelumnya udah minum obat antidepresan sejak datang ke Bali. Jadi mungkin ada hubungannya dengan kondisi mentalnya. \

Tapi yang jelas, kita harus tetap menghormati privasi pasien dan nggak boleh mengungkapkan penyakitnya secara spesifik.

Keluarganya juga siap sedia buat ngejemput si Tuschinski begitu dia udah stabil. Masih belum diketahui pasti kapan hal itu bakal terjadi, tapi mereka lagi ngobrolin tentang itu.

Yang pasti, kita berharap yang terbaik buat Tuschinski dan semoga dia bisa segera pulih sepenuhnya.

Nah, itu dia update terkini tentang kejadian Bule Jerman telanjang bulat yang nari di Ubud.

Oleh sebab itu, Kita doain aja semoga Tuschinski cepat sembuh dan bisa melanjutkan kehidupannya dengan baik.

Tetap jaga kesehatan mental, ya, guys! ***

Pos terkait