Jalan-jalan ke Museum Multatuli, Ini Tiket Masuk dan Jam Bukanya

Museum Multatuli
Seorang pengunjung di Museum Multatuli sedang mengamati tokoh satra Indonesia. (Instagram/@arvstnn)

TURISIAN.com – Museum Multatuli tuh sebenernya bukan cuma museum yang fokus ke Multatuli aja, ya. Di museum ini sebenernya dibahas sejarah kolonialisme dan anti kolonialisme di Indonesia. Seru banget, kan?

Ada tujuh ruangan di Museum Multatuli yang saling terkait. Nah, ruangannya dibagi jadi dua, ada yang buat ngupas tentang kolonialisme dan yang satunya buat anti kolonialisme. Jadi bisa paham lebih dalam deh tentang masa lalu kita.

Lokasinya di Jalan Alun-Alun Timur Nomor 8, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten. Kalo kamu mau dateng kunjungi, catet ya:

Jam Buka Museum Multatuli:

  • Senin sampai Jumat: 08.00 WIB – 16.00 WIB
  • Akhir pekan: 09.00 WIB – 15.00 WIB

Tapi inget, museumnya tutup di hari Senin dan pas lagi libur nasional. Jadi, sesuaikan rencanamu ya.

BACA JUGA: Bro dan Sis, Ada Paket Wisata Baru Museum Night Fun Walk di Jogja Nih..

Harga tiket masuknya juga tergantung kategori pengunjungnya nih:

  • Pelajar, dari SD sampai SMA: Mulai dari Rp 1.000 per orang
  • Umum: Mulai dari Rp 2.000 per orang
  • Wisatawan mancanegara (wisman): Mulai dari Rp 15.000 per orang

Gampang banget, kan? Kamu bisa langsung dateng ke sini dan bayar tiketnya di sini juga. Tapi kalo mau dateng rombongan, jangan lupa kirim surat ke kepala museum minimal H-3, ya.

BACA JUGA: Penampakan Serem Boneka Chucky di Museum Blockbuster Surabaya, Seperti Apa Sih?

Tempat Kuliner

Setelah puas menjelajahi Museum Multatuli, kamu pasti bakal laper banget, nih! Tenang aja, di sekitar museum ada beberapa tempat kuliner yang bisa kamu coba. Ini dia beberapa rekomendasinya:

  1. Warung Sate Maranggi “Bu Eni”: Ini warung sate legendaris yang terletak di Jalan Raya Rangkasbitung. Di sini kamu bisa menikmati sate maranggi yang super enak dan nikmat. Cocok buat kamu yang suka makan daging sapi yang empuk dengan bumbu khas.
  2. Warung Mie Ayam “Pak Amin”: Kalo pengen makan mie ayam yang lezat, coba deh mampir ke warung ini. Warung Mie Ayam Pak Amin terletak di Jalan Alun-Alun Timur, dekat dengan Museum Multatuli. Rasanya mantap dan porsinya juga bikin kenyang.
  3. Warung Nasi Goreng “Mbah Min”: Kalau pengen makan nasi goreng yang juara, cobain deh warung ini. Warung Nasi Goreng Mbah Min berlokasi di Jalan Hasanudin, cukup dekat dengan museum. Nasi gorengnya enak banget dan variasi toppingnya juga banyak.
  4. Kedai Kopi “Ngopi Doeloe”: Buat kamu yang suka ngopi atau sekedar nongkrong sambil minum kopi, kunjungi Kedai Kopi Ngopi Doeloe. Tempatnya cozy dan mereka menyajikan kopi dengan berbagai varian dan cita rasa yang lezat. Kedainya ada di Jalan Siliwangi, tidak terlalu jauh dari Museum Multatuli.
  5. Warung Bakso “Pak Slamet”: Bakso selalu jadi pilihan yang pas buat makan siang atau malam. Di Warung Bakso Pak Slamet, kamu bisa menikmati bakso yang kenyal dengan kuah yang gurih. Warungnya berada di Jalan Veteran, sekitar 5 menit dari Museum Multatuli.

Jadi, setelah selesai eksplorasi di Museum Multatuli, kamu bisa langsung melipir ke tempat kuliner di sekitarnya untuk mengisi perut yang keroncongan. Selamat menikmati makanan lezatnya! ***

Pos terkait