Kampung Ekowisata Keranggan, Tempat Weekend Getaway

Kampung Ekowisata Keranggan
Sepasang keluarga terlihat duduk santai di kawasan Kampung Ekowisata Keranggan, Tangerang Selatan, Banten. (Instagram/@ekowisatatangsel)

TURISIAN.com – Buat kamu yang mau weekend getaway sambil ngerasain alam dan
budaya, cobain deh ke Kampung Ekowisata Keranggan di Tangerang Selatan, Banten.

Lokasinya di Jalan Lingkar Selatan, Kranggan, Setu, loh! Tempat ini keren banget. Awalnya cuma koperasi tahun 2015, tapi sekarang jadi desa wisata sejak tahun 2018, bro.

Di sini kamu bisa camping seru, ikutan jungle track seru juga. Atau sekedar santai-santai di area saung atau pinggiran sungai.

Pastinya, spot-spot Instagramable juga ada, bro, buat kamu yang demen foto-foto.

BACA JUGA: Liburan ke Pantai Kelapa Warna Banten yang Bikin Ceria

Selain itu, kamu juga bisa belajar main alat musik tradisional, ikutan pelatihan. Juga, bisa  lihat proses pembuatan makanan tradisional khas Kranggan, mantap kan?

Setelah puas main-main, jangan lupa bawa pulang oleh-oleh khas Kranggan, bro!

Nah, berikut ada beberapa oleh-oleh yang wajib kamu beli pas lagi di Kampung Ekowisata Keranggan:

  1. Kacang Keranggan: Ini nih, camilan wajib yang harus kamu bawa pulang. Kacang Keranggan ini digoreng dengan kulitnya masih ada, dan mereka pake pasir buat ngolahnya, unik banget kan? Harganya sekitar Rp 15.000 per bungkus.
  2. Kembang Goyang: Jangan lupa coba kembang goyang yang dibuat sama penduduk setempat. Rasanya nggak terlalu manis, tapi ada sedikit gurih dan renyah pas dimakan. Dijual sekitar Rp 15.000 per bungkus.
  3. Biji Ketapang: Coba juga deh kue biji ketapang ini. Rasanya manis dengan sedikit gurih dari santan, bro. Harganya sekitar Rp 15.000 per bungkus.
  4. Kaos Keren: Di sini juga ada kaos-kaos keren dengan tulisan Kampung Ekowisata Keranggan. Kamu bisa beli mulai dari Rp 80.000, bro.

BACA JUGA: Bendungan Cikoncang, Alternatif Tempat Liburan Akhir Pekan di Banten

Jadi, kapan mau nyobain ke tempat wisata ini, bro? Pasti seru banget!

Tapi supaya kalian lebih nyaman, nih Sobat Turisian tambahin informasi rute dan alat transportasi buat kamu yang mau ke sana.  Yuk, simak!

  1. Rute dengan Kendaraan Pribadi:
    • Jika kamu berasal dari Jakarta, kamu bisa mengikuti rute melalui Jalan Tol Jakarta-Tangerang menuju Gerbang Tol Bintaro. Dari situ, lanjut terus ke Jalan Raya Bintaro, lalu ambil Jalan Bintaro Utama 9 menuju Jalan Lingkar Selatan, Kranggan, Setu, Tangerang Selatan. Kamu akan sampai di Kampung Ekowisata Keranggan.
  2. Rute dengan Transportasi Umum:
    • Dari Jakarta, kamu bisa naik KRL Commuter Line menuju Stasiun Pondok Ranji. Dari stasiun, kamu bisa naik angkutan umum seperti angkot atau ojek online menuju Kampung Ekowisata Keranggan di Jalan Lingkar Selatan, Kranggan, Setu, Tangerang Selatan.
  3. Alat Transportasi Lainnya:
    • Kamu juga bisa menggunakan layanan ojek online atau taksi online untuk pergi ke Kampung Ekowisata Keranggan. Cukup pesan dari lokasi kamu berada dan arahkan supir ke alamat Jalan Lingkar Selatan, Kranggan, Setu, Tangerang Selatan.

Pastikan kamu persiapkan rute dan transportasi yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhanmu, bro. Selamat berwisata ke Kampung Ekowisata Keranggan! ***

Pos terkait