Buat Kalian Para Goweser, Catat Nih Event Sepeda Keren di 2023

Para Goweser
Salah satu peserta event sepeda Anudax 2022 lalu melintasi kawasan wisata Green Canyon, Karawang, Jawa Barat. Foto: Turisian.com/Duta Ilham

TURISIAN.com – Guys, coba kita bahas nih tentang event sepeda keren yang bakal digelar di tahun 2023! Buat kalian para goweser, pastinya jangan sampai ketinggalan ya.

Pertama, ada Bromo KOM Challenge 2023 yang bakal diadakan Main Sepeda pada tanggal 27 Mei 2023.

Kita akan diajak buat menempuh perjalanan sekitar 100 km dari Surabaya menuju Puncak Wonokitri di kawasan Gunung Bromo, mantap banget kan!

Kedua, ada Banyuwangi Blue Fire Ijen Challenge 2023 yang akan berlangsung pada 29 Juli 2023. Kita akan diajak buat menaklukkan rute menantang dari Banyuwangi hingga ke Paltuding. Dengan jarak sekitar 1.800 meter dan kemiringan lebih dari 25 persen.

BACA JUGA: Nikmati Sajian Paket “Mewah” bagi Goweser di Desa Tempos Lombok Barat

Selanjutnya, ada Kediri Dholo KOM Challenge 2023 yang bakal jadi one day event pada tanggal 24 September 2023. Rute perjalanannya dimulai dari Kediri.

Kemudian,  melintasi kawasan-kawasan indah di Kabupaten Kediri, menanjak melewati tanjakan Kelok 9, dan berakhir di Air Terjun Dholo.

Kalau kalian punya waktu lebih lama, coba ikutan event seru selama beberapa hari seperti East Java Journey dan Three Islands Journey.

East Java Journey ada opsi Full Journey dengan jarak lintas lebih dari 1.200 km mengelilingi Provinsi Jawa Timur. Atau Half Journey dengan jarak 600 km melintasi rute-rute seru di provinsi tersebut.

BACA JUGA: Gowes ‘Jelajah Bersih Negeri’, Ada Peserta Sampai Jakarta

Full Journey

Kedua rute tersebut dimulai dari Surabaya dan berakhir di Surabaya pula. Full Journey sendiri sudah berlangsung pada Selasa-Minggu tanggal 14-19 Maret 2023. Sedangkan Half Journey berlangsung Jumat-Minggu pada 17-19 Maret 2023.

Sedangkan Three Islands Journey akan berlangsung selama tiga hari pada 16-18 Juni 2023. Kalian akan menempuh perjalanan lebih dari 600 km dari Surabaya ke Banyuwangi di Jawa, Gilimanuk ke Padangbai di Bali. Serta melintasi rute-rute seru di Lombok. Keren kan?

Terakhir, ada Ultra Cycling Challenge 2023 yang akan dilangsungkan di beberapa kota di Indonesia. Acara ini merupakan gelaran Audax Randonneurs Indonesia, guys.

BACA JUGA: Gowes Bersepeda Untuk Cianjur Berhasil Kumpulkan Donasi Rp 44 Juta

Kalian bisa ikutan di Bekasi, Jakarta, Bogor, Purwokerto, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali. Mulai dari Maret sampai Desember 2023, jadi pasti ada waktu yang cocok buat kalian.

Oh iya, jangan lupa juga untuk daftar Il Festino 2023, guys! Lomba sepeda amatir ini bakal digelar di Yogyakarta pada tanggal 3 September 2023. Biayanya sekitar Rp3,5 juta, tapi pasti seru banget, kan?

Jadi, kalian pasti enggak mau ketinggalan, kan? Cek website resminya masing-masing event untuk informasi lebih lanjut dan daftar sekarang juga! ***

Pos terkait