Nakula Sadewa Education Park Sajikan Berbagai Karya Kreatif Seniman

Nakula Sadewa Education Park
Nakula Sadewa Education Park di Magelang, Jateng. (Source: Disparpora Magelang)

TURISIAN.com – Lagi jalan-jalan di Magelang? Jangan lupa Sobat Turisian mampir ke Nakula Sadewa Education Park. Tempat wisata edukasi yang menyajikan banyak ragam karya kreatif para seniman. Dengan taman yang asri dan nyaman, pas banget buat piknik keluarga di akhir pekan.

Lokasi tempat wisata tersebut berada di perbatasan Yogyakarta dan Kabupaten Magelang. Tepatnya di Jalan Raya Yogakarta-Magelang, Dusun Batikan, Desa Pabelan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Di Nakula Sadewa Education Park, Sobat Turisian bisa berekreasi sambil edukasi dari karya-karya kreatif seniman berupa patung. Ya tempat ini selain menjadi tujuan wisata, juga sebagai wadah bagi para pengrajin ataupun seniman untuk menuangkan kreativitasnya. Karya-karya itulah yang menjadi daya tarik utama destinasi wisata yang satu ini.

Saat berada di sini, Sobat Turisian bisa melihat beberapa patung pahlawan nasional, miniatur Candi Borobudur, beberapa patung Budha, patung Liberty. Ada pula berbagai koleksi karya seni, seperti patung kereta kuda, hingga gunungan dan tokoh wayang raksasa. Hebatnya lagi, semua itu buatan tangan-tangan para seniman yang unik dan tampak begitu indah.

Suasana pun semakin menarik dengan adanya kolam renang beserta puluhan hiasan air mancur. Membuat Nakula Sadewa Education Park semakin menarik untuk Sobat Turisian kunjungi.

Baca juga: Wisata Budaya ke Candi Mendut Magelang, Tak Jauh dari Borobudur

Setelah puas berkeliling tempat tersebut, kalian dapat beristirahat sambil menikmati berbagai menu makanan yang tersedia di spot kuliner. Dengan tempat makannya berupa saung di atas kolam dekat persawahan. Wah makin sedap aja, Sob!

Pemaparan dari Pemandu

Ketika melakukan kunjungan dan berkeliling area Nakula Sadewa Education Park, Sobat Turisian akan didampingi pemandu terlebih dahulu. Sang pemandu akan memberikan penjelasan mengenai apa saja yang ada di sini.

Selain itu, juga akan memparakan cara membuat art work dari cetakan almunium. Di sesi tersebut, kalian bisa bertanya kepada pemandu jika merasa pemaparannya kurang jelas.

Selesai pemandu menjelaskan apa saja yang ada di Nakula Sadewa Education Park, Sobat Turisian akan dapat izin untuk berfoto-foto cantik yang instagrammable di sini. Kalian juga dapat belajar dan melihat bagaimana para seniman membuat objek-objek seni yang ada di taman ini.

Baca juga: Negeri Kahyangan Magelang yang Indah bak Negeri di Atas Awan

Bagi Sobat Turisian yang mengajak sang buah hati bisa mencoba berenang di kolam yang tersedia, biar liburan di tempat ini jadi lebih berkesan. Asyiknya lagi kolam renang di sini menyuguhkan panorama alam yang memanjakan mata.*

 

Pos terkait