Info Penerbangan, AirAsia Pindah ke Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta

Info Penerbangan
Awak kabin pesawat AirAsia Airbus A320 PK-AZR saat melakukan penerbangan dengan livery Danau Toba, beberapa waktu lalu. Foto: Dok.AirAsia

TURISIAN.com – Mulai Selasa, 7 Maret 2023 maskapai penerbangan AirAsia akan memindahkan penerbangan internasionalnya. Yakni, dari Terminal 3 ke Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten,

“Tamu AirAsia dengan penerbangan rute Internasional dari dan ke Jakarta akan berangkat dan tiba di Terminal 2F. Yakni, mulai tanggal 7 Maret 2023 dan seterusnya,” bunyi pengumuman di  laman resmi AirAsia, Sabtu 25 Februari 2023.

Namun demikian, penerbangan domestik AirAsia tidak mengalami perubahan lokasi. Keberangkatan lokasi  tetap di Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

BACA JUGA: Maskapai Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan ke dua Daerah Ini

Untuk keterangan lebi detail,  informasi terkait lokasi dan pilihan transportasi dari dan menuju Terminal 2F bisa dilihat di situs web resmi Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“AirAsia menyarankan seluruh tamunya memeriksa e-mail dan SMS-nya untuk mendapatkan notifikasi terkait perubahan ini,” lanjut pengumumann tadi.

Seperti diketahui, AirAsia juga menargetkan akan mengoperasikan 32 pesawat pada 2023.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan, pihaknya telah mengoperasikan 19 pesawat dari total 26 pesawat yang dimiliki pada 2022.

BACA JUGA: Maskapai Batik Air Luncurkan Rute Baru Jakarta ke Ambon dan Bengkulu

“AirAsia seperti yang saya sampaikan merencanakan untuk menerbangkan 32 pesawat di 2023 ini. Jadi akan ditambah enam pesawat lagi,” kata Vera usai acara Peluncuran Livery Lake Toba and Beyond di Hangar 4 GMF AeroAsia, Soekarno-Hatta.

Berkolaborasi dengan Tobatenun, BPODT, dan Injourney, pesawat AirAsia Airbus A320 PK-AZR akan resmi mengudara dengan livery Danau Toba.

Kolaborasi ini menjadi salah satu bagian dari rangkaian promosi pariwisata Danau Toba sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas dan ajang F1 Powerboat World Championship tahun 2023. ***

 

***

Pos terkait