Wisata Sawah Sumber Gempong, Destinasi Baru di Jatim yang Menawarkan Ini

Wisata Sawah Sumber Gempong
Destinasi baru di Sukorame, Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Namanya, Wisata Sawah Sumber Gempong. (Instagram/@sumbergempong.id)

TURISIAN.com – Ada destinasi baru di Sukorame, Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Namanya, Wisata Sawah Sumber Gempong.

Wisata ini menarik untuk dikunjungi selain keindahan alamnya berupa area persawahan di bawah kaki Gunung Penanggungan yang berjarak tidak jauh dari Taman Ghanjaran. Hanya sekitar 1 kilometer atau sekitar 5–10 menit berkendara.

Rute menuju Wisata Sawah Sumber Gempong berliku, tetapi memiliki kualitas jalan yang bagus. Kalau ke sini lebih direkomendasikan menggunakan motor karena akan melewati jalan perkampungan yang sempit. Tapi naik mobil juga bisa.

Udara di Sumber Gempong selalu sejuk karena berada di kaki gunung. Selain itu panorama alamnya sangat indah. Hamparan persawahan terasa indah dengan sumber mata air yang jernih.

BACA JUGA: 3 Wisata Malam Jawa Timur yang Bikin Pengunjungnya Males Balik

Bernuansa pedesaan dengan kicauan burung dan gemericik air, Wisata Sumber Gempong cocok buat siapa yang tengah jenuh setelah melakukan aktivitas sehari-hari.

Selain itu terdapat kolam renang besar yang juga berasal dari sumber air pegunungan. Airnya begitu segar dan murni tanpa menggunakan kaporit sedikitpun.

Sangat mengasyikkan dan menenangkan hati. Bisa berenang dan berendam sambil menikmati pemandangan Gunung Penanggungan.

Tidak hanya itu, Sumber Gempong adalah sebuah mata air yang menjadi urat nadi para petani di sekitarnya. Konon menurut cerita warga, mata air tersebut tidak pernah kering walau saat musim kemarau sekali pun.

Sumber Gempong mungkin bisa menjadi sajian wajib ketika menghabiskan hari libur bersama keluarga.

BACA JUGA: 5 Pantai di Selatan Jawa yang Memesona, Nomor 4 Ada Air Terjunnya!

Harga tiket masuknya pun terbilang murah. Tidak akan sampai menguras isi dompet. Termasuk juga biaya berbagai wahananya.

Untuk tiket masuk (HTM): Rp 5.000/orang. Sedangkan untuk wahana sepeda air: Rp10.000/orang.

Motor ATV: Rp 25.000/orang (3 kali putaran).

Jangan lewatkan aktivitas hunting fotografi karena banyak spot menarik di sana. Ayo healing segera ke Sumber Gempong. ***

Pos terkait