Kota Lama Semarang Dapat Pujian Duta Besar Inggris, Apa Katanya?

Kota Lama Semarang
Keindahan arsitektur bangunan di Kota Lama Semarang banyak mendapatkan pujian dari luar negeri. (Instagram/@kotalama.semarang)

TURISIAN.com – Pujian untuk Kota Lama  Semarang datang Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins.

Ia menyebut kawasan ini kaya akan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang bisa lebih dikembangkan secara optimal.

“Saya menyaksikan sendiri hari ini di Kota Lama, ada potensi yang sangat besar sekali di sini untuk pariwisata. Serta proyek-proyek yang tengah dilakukan untuk mendukung pariwisata,” kata Owen di Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 17 Januari 2023.

Owen melakukan kunjungan ke kawasan Kota Lama Semarang, selepas bertemu dengan Sekretaris Daerah Kota Semarang di Balai Kota Semarang untuk membahas mengenai kerja sama kedua pihak.

BACA JUGA: Kampung Melayu Semarang Digarap Serius Sebagai Objek Wisata Alternatif

Bermula dari Gereja Blenduk, Owen berkeliling di kawasan wisata yang padat bangunan cagar budaya itu menggunakan mobil golf, didampingi jajaran Pemerintah Kota Semarang.

“Ini adalah langkah yang bagus sekali dalam merevitalisasi Kota Lama. Ini adalah area yang sangat bagus, membawa bisnis-bisnis baru untuk mendukung industri kreatif dan juga menjadikan Kota Lama sebagai pusat untuk Semarang,” ujarnya.

Owen Sangat Terkesan

Owen sangat terkesan dengan keindahan Kota Lama pada kunjungan resmi perdananya di Jawa Tengah itu. Setelah dari Semarang, Dubes Inggris direncanakan melanjutkan kegiatan di Solo.

BACA JUGA: Masjid Agung Jawa Tengah Kota Semarang dengan Arsitektur yang Megah

“Senang sekali saya bisa berada di sini, di Kota Lama. Saya sangat terkesan terhadap Kota Lama yang menjadi pusat untuk industri kreatif dan juga lokasi hiburan malam,” katanya.

Menurut dia, Pemkot Semarang sudah melakukan langkah yang tepat dalam merevitalisasi Kota Lama. Yakni, dengan menggandeng kalangan bisnis dan industri kreatif sehingga menjadi kawasan yang semakin hidup.

BACA JUGA: Jelajah Pesona Alam Hutan Mangrove Tapak Semarang

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemkot Semarang dan Pak Sekda atas keramahtamahannya dalam menerima kunjungan kami. Dan kami berharap untuk menindaklanjuti kerja sama kami dengan Pemkot Semarang,” katanya.

Selain bertemu dengan Sekda Kota Semarang, Dubes Owen juga bertemu dengan Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen untuk membahas kerja sama bidang transportasi bersama PT Kereta Api Indonesia (KAI). ****

Sumber: Antaranews

Pos terkait