Segarkan Badan dengan Berendam di Air Panas Alami Angseri Bali

Air Panas Alami Angseri
Wisata Air Panas Alami Angseri Tabanan Bali. (Source: Disparda Bali)

TURISIAN.com – Setelah puas mengunjungi objek wisata pantai di Bali, saatnya Sobat Turisian menyegarkan badan dengan berendam di Air Panas Alami Angseri. Lokasinya berada di Kabupaten Tabanan.

Destinasi wisata yang terletak di Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali ini berdiri sejak 2007. Memiliki keunikan dari sisi tata letak bangunannya yang menyatu dengan alam sekitar. Sehingga sambil berendam Sobat Turisian bisa sekalian menikmati keindahan hijau persawahan, perkebunan, pegunungan, hingga perbukitan.

Suasana alam di objek Air Panas Alami Angseri ini bikin Sobat Turisian nyaman karena udaranya sangat sejuk dan tenang. Hingga tak heran kalau hampir setiap hari banyak wisatawan nusantara dan mancanegara berkunjung ke sini.

Di pemandian air panas tersebut tersedia dua kolam, untuk dewasa dan anak-anak. Serta terdapat pula pemandian kolam yang tertutup dengan dinding dari bambu. Cocok sekali buat Sobat Turisian yang ingin spot lebih privasi.

Pemandian Air Panas Alami Angseri di Tabanan ini memiliki kolam privat berjumlah 9 kolam. Masing-masing kolam tertutup tersebut dapat menampung maksimal 5 orang.

Baca juga: Museum Subak, Wisata Edukasi di Tabanan Bali yang Patut Dikunjungi!

Sobat Turisian juga dapat menemukan kebun dengan desain yang tertata rapi. Di dalamnya terdapat pohon kelapa, pohon pakis, dan tanaman rumput hijau. Pemandangan areal sawah juga terlihat dari area kolam air panas ini.

Fasilitas & Harga Tiket

Sebagai objek wisata, pemandian tersebut sudah mempunyai fasilitas penunjang yang cukup lengkap. Seperti ruang ganti, toilet, kantin, restoran, dan sarana lainnya.

Berendam di wisata Air Panas Alami Angseri, Sobat Turisian harus membeli tiket dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk Kolam Umum hanya sebesar Rp10.000 per orang dan Kolam Privat seharga Rp30.000 dengan durasi 1 jam.

Sementara harga tiket berendam di kolam biasa untuk Warga Negara Asing (WNA) sama, yaitu Rp10.000. Tetapi harga tiket masuk kolam privat untuk WNA berbeda, yakni Rp35.000/jam. Jadi total harga tiket masuk WNA Rp 45.000 per orang.

Kelebihan kolam pribadi di Wisata Air Panas Alami Angseri, kebersihan kolamnya sangat terjaga. Karena setiap habis penggunaan selama 1 jam oleh pengunjung, sebelum datang pengunjung baru kolam akan dibersihkan terlebih dahulu. Untuk memastikan Sobat Turisian dapat menggunakan kolam pribadi, sebaiknya datang lebih pagi, karena ketersediaannya sangat terbatas.

Baca juga: Cari Pantai yang Tenang di Bali? Datanglah ke Pantai Kelecung Tabanan!

Untuk sampai di lokasi pemandian, Sobat Turisian harus berjalan kaki dulu dari loket tiket masuk. Di jalurnya pedestrian ini akan ada beberapa anak tangga yang harus kalian lewati. Saat menuju kolam, juga akan melihat pemandangan sawah, warung, serta area taman.*

 

Pos terkait