Rekreasi Seru Bertemu Penyu di Deluang Sari Bali

Deluang Sari Bali
Tukik-tukik lucu di Deluang Sari, Badung, Bali. (Source: Dispar Badung)

TURISIAN.com – Kalau berlibur ke Bali dan mencari alternatif wisata yang seru buat liburan keluarga, bisa coba berkunjung ke Deluang Sari. Di sana Sobat Turisian bisa melihat penyu karena tempat ini merupakan penangkaran salah satu satwa langka tersebut.

Destinasi ini adalah sebuah delta kecil yang terletak di kawasan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung, Bali. Masyarakat setempat memanfaatkan delta tersebut untuk tempat penangkaran penyu. Di sekitarnya terdapat kawasan hutan lindung bakau (mangrove).

Tak hanya melihat penyu, Sobat Turisian saat berkunjung ke objek wisata ini bisa menikmati laut yang berpantai pasir putih. Dengan gelombangnya yang tenang, menghadap ke pusat rekreasi laut Pelabuhan Benoa.

Karena memiliki sistem ekologi yang utuh, pantainya yang bersih, hutan bakaunya yang subur, maka tempat ini telah berkembang menjadi penangkaran penyu laut. Di Deluang Sari  juga sudah tersedia rumah makan, toko cendera mata, dan spot atraksi pertunjukan satwa lainnya.

Baca juga: Tanjung Benoa Bali, Surganya Water Sport di Pulau Dewata

Spot penangkaran penyu ini pun sangat cocok sekali buat wisata Sobat Turisian bersama keluarga. Semua usia bisa masuk ke area tersebut karena memang selain tidak butuh keahlian khusus, juga tidak perlu menguji adrenalin.

Aktivitas Wisata di Deluang Sari

Suasana di Deluang Sari pun sangat santai dan nyaman, seru sekali sembari melihat satwa penyu. Bakalan membuat anak-anak senang. Jangan lupa juga Sobat Turisian untuk mengambil foto dan video sebagai kenang-kenangan atau menambah foto-foto di medsos.

Area wisata ini merupakan tempat berkembang biak bagi penyu laut di Pulau Bali. Ada kolam atau waduk berkat perawatan dari penyu yang baru menetas sampai mereka dewasa. Bahkan beberapa penyu di sini sudah ada yang berusia hingga 70 tahun.

Sobat Turisian kalau berkunjung ke Deluang Sari, dapat langsung memegang, memberi makan, hingga mengambil gambar. Atau bisa juga mencoba memasuki area kolam pembibitan dan bermain dengan satwa yang lucu tersebut.

Lokasi Deluang Sari Bali

Destinasi wisata Badung yang satu ini terletak di Kelurahan Tanjung, Kabupaten Badung, Bali. Berjarak sekira 13 kilometer atau kurang lebih 30 menit perjalanan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Baca juga: Unik, Pura Kereban Langit Badung Bali yang Berada di Sebuah Gua

Untuk menuju ke Deluang Sari, Sobat Turisian butuh sekitar 15 menit perjalanan menuju Pulau Penyu Bali dengan menggunakan glass bottom boat.*

 

 

Pos terkait