Jalan Fly Over Terbaru Kota Bandung Sudah Bisa Dilewati, Seperti Ini Kondisinya

Jalan Fly Over
Jalan fly over yang membentang sepanjang 1,3 km di Kota Bandung ini sudah bisa dinikmati wisatawan. Foto-foto dok humas kota Bandung.

Fly over1
Fly over2
Fly over1 Fly over2

TURISIAN.com – Para traveler atau Sobat Turisian yang kebetulan sedang berkunjung ke Kota Bandung, Jawa Barat, kini sudah bisa menggunakan jalan fly over.

Setelah dilakukan uji coba pada Rabu-Kamis 21-22 September. Mulai hari ini Jumat 23 September 2022, masyarakat sudah bisa menikmati fly over terbaru tersebut.

Jalan layang sepanjang 1,3 km itu  membentang dari sebelum perempatan Cibaduyut – Soekarno Hatta. Atau area Terminal Leuwi Panjang dan berakhir setelah perempatan Kopo – Soekarno Hatta

“Setelah dinyatakan aman dan sudah rapi semuanya, baru berlangsung uji coba lalu lintas (open traffic). Termasuk kelengkapan marka dan rambu-rambunya,” ujar Endra S. Atmawidjadja selaku Staf Ahli Mentri PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan, kemarin.

BACA JUGA: Tiga Rekomendasi Perpustakaan Cozy di Kota Bandung

Ia menambahkan, saat ini tengah berlangsung proses sosialisasi ke masyarakat.

Selanjutnya, selama tahap uji laik fungsi, kendaraan yang boleh melintas adalah kendaraan roda dua. Dan mobil penumpang, termasuk kendaraan berat dengan pembatasan.

Selain itu, kendaraan tidak boleh berhenti dan parkir pada atas jalan laying. Begitu pun, pengendara wajib menjaga kebersihan, dan ketertiban sekitar area fly over. ***

Untuk diketahui, fly over Kopo nantinya akan membentang sepanjang Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung.

Fly over membentang dari sebelum perempatan Cibaduyut – Soekarno Hatta (area Terminal Leuwi Panjang) dan berakhir setelah perempatan Kopo – Soekarno Hatta.***

Pos terkait