Punya Nama Asep, Gratis Masuk Wisata Sumedang, Plus 50 Persen Diskon Nginap

Wisata Sumedang
Pengunjung sedang menikmati suasana alam yang masih alami di Ecopark Kampung Karuhun. Saat ini ada promo gartis masuk kawasan, bagi yang bernama Asep. (Instagram/@kampungkaruhun)

TURISIAN.com – Kalau kebetulan kalian menyandang nama Asep? Ini waktu yang tepat untuk mendapatkan tiket gratis masuk wisata Sumedang, Jawa Barat.

Ya, Eco Green Park Kampung Karuhun di Citengah, Sumedang Selatan memberikan tiket gratis selama bulan September.

Sungguh mengasyikan. Pasalnya, destinasi wisata ini cukup lengkap. Mulai dari kolam renang, view alam, hingga penginapan ini.

Nah, semua nama Asep bisa berwisata beserta keluarga. Asyik kan.

Pemilik Kampung Karuhun, Nana Mulyana kepada awak media, termasuk Turisian.com mengemukakan bahwa program “Asep Gratis” tersebut sebagai upaya untuk mempromosikan pariwisata Sumedang.

BACA JUGA: Curug Gorobog, Air Terjun yang Cantik dan Memukau di Sumedang Selatan

“Ini untuk menggenjot kunjungan wisata ke Sumedang. Kalau banyak yang datang, tentu wisatawan tidak hanya bermain di tempat wisata. Tetapi juga akan belanja oleh-oleh dan lain sebagainya. Nanti, akan banyak yang diuntungkan,” katanya, Kamis 1 September 2022.

Pengunjung Turun Akibat Pandemi Covid-19

Menurut Nana, sejak diterpa pandemi Covid-19 tingkat kunjungan wisatawan mengalamai penurunan. Hal itu terjadi, sejak  Januari 2022.

Oleh sebab itu, jika tidak ada program menarik yang dikembangkan, maka tempat wisata akan sepi pegunjung. Belum lagi,  saat ini juga sudah banyak pengusaha wisata yang gulung tikar.

“Maka kami adakan promo untuk orang-orang bernama Asep, Promo dimulai saat ini hingga habis bulan Septermber,” kata Nana.

Sebelum Asep, ada juga promosi yang diberikan kepada orang bernama Agus. Ketika itu, ratusan orang bernama Agus menikmati promo yang sama di Kampung Karuhun.

BACA JUGA: Camilan Tradisional yang Dapat Dinikmati Selagi Liburan di Kota Bandung

“Kemudian saya melihat nama Asep lebih dahsyat bahkan ada komunitasnya. Pada bulan Agustus promo untuk Agus, pada September untuk Asep,” kata Nana.

Kunjungan wisata yang merosot perlu kembali didongkrak agar bisa pulih  kembali. Namun demikian, lanjut Nana—yang juga Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Sumedang ini, meski tempat wisata kepayahan. Namun, okupansi hotel tetap ada dan hotel relatif bisa bertahan.

“Yang gratis masuk hanya nama Asep saja. Jika dia bawa keluarga, yang bukan bernama Asep  maka tetap bayar,” ujarnya.

Selain promo gartis masuk tempat wisata untuk para  Asep, juga ada potongan harga 50 persen untuk menginap.

“Penginapan paling murah Rp250 ribu, maka diskon setengahnya untuk Asep,” katanya.

Wah, mantabz nih. Hayuu ah ke Sumedang, Kang Asep. ***

Pos terkait