Agrowisata Bhumi Merapi, Wisata Edukasi di Yogyakarta yang Seru

Agrowisata Bhumi Merapi
Agrowisata Bhumi Merapi, Sleman, Yogyakarta. (Source: Dispar Sleman)

TURISIAN.com – Berlibur ke Yogyakarta memang tak pernah bosan karena tak berhenti menyajikan aneka wisata yang menarik. Bahkan tiap tahun selalu saja ada wisata baru yang membuat penasaran. Seperti Agrowisata Bhumi Merapi di Sleman.

Lokasi Agrowisata Bhumi Merapi terletak di Jalan Kaliurang KM 20 Sawangan, Hargobinangun, Pakem, Sleman, DI Yogyakarta. Berada di kawasan pegunungan dengan udara yang sejuk yang menyegarkan.

Panorama alam di agrowisata ini pun memesona sekaligus memberi kesan tenang, jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Pas banget buat Sobat Turisian yang ingin healing atau refreshing dari kepenatan akibat rutinitas sehari-hari.

Destinasi wisata Yogyakarta yang satu ini, mengusung konsep agrowisata dan edukasi yang cocok untuk pengunjung dengan segala usia. Begitu tiba di lokasi, Sobat Turisian akan disambut hijaunya rumput taman dengan bunga-bunga yang berwarna-warni indah.

Lalu Sobat Turisian juga akan melihat bangunan-bangunan lucu yang sangat cantik buat jadi spot foto instagrammable. Agrowisata Bhumi Merapi Sleman juga mempunyai beragam area yang bisa kalian datangi, seperti area Kebun Hidroponik.

Baca juga: Cari Tempat Buat Ngadem di Yogyakarta? Datang Saja ke Kaliadem Sleman!

Di Kebun Hodroponik tersebut, Sobat Turisian bisa belajar mengenai sistem tanam hidroponik dengan beragam jenis tanaman. Jadi saat pulang, Sobat Turisian membawa wawasan soal sistem hidroponik yang bisa dicoba di rumah.

Daya Tarik Lain Agrowisata Bhumi Merapi

Berikutnya, terdapat area camping yang menarik untuk menikmati malam dengan berkemah. Area ini juga bisa digunakan untuk acara temu komunitas ataupun outing kantor. Lahan perkemahan cukup luas sehingga tak perlu khawatir akan kehabisan spot.

Tak hanya tanaman yang bisa Sobat Turisian pelajari di Agrowisata Bhumi Merapi ini. Melainkan ada juga kawasan budidaya hewan, seperti kambing etawa, ikan, hingga musang. Buat Sobat Turisian pecinta kuda, bisa melihat pacuan kuda di tempat ini.

Satu lagi hal menarik yang tak boleh terlewatkan di agrowisata ini, yaitu foto-foto cantik di spot foto instagenik yang banyak terdapat di sini. Sobat Turisian bisa bebas berekspresi dan bergaya di tiap spot foto yang tersedia. Spot foto kekinian yang menjadi favorit pengunjung, yakni kawasan taman bunga, Rumah Hobbit, dan Wahana Langlang Buana.

Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta buka setiap hari, mulai pukul 08.30 – 17.00 WIB. Fasilitas penukung di tempat wisata ini pun sudah cukup memadai. Di antaranya kamar mandi, area parkir cukup luas, gazebo untuk bersantai, serta warung makan.

Baca juga: Desa Wisata Kali Opak Tujuh Bulan Sleman, Wisata Kekinian dengan Spot Foto Instagrammable

Sobat Turisian yang tertarik berkunjung ke agrowisata ini, mesti bayar tiket masuk. Tapi tenang, harganya pun cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 20.000,- per orang.*

Pos terkait