Ananda Rigi Aditya dan Diva Ismayana Bakal Berlaga di MXGP 2022

Ananda Rigi Aditya
Ilustrasi. Aksi pembalap MXGP. (Instagram/@mxgp_sumbawa)

TURISIAN.com – Dua pembalap Indonesia, Ananda Rigi Aditya dan Diva Ismayana bakal tampil dalam laga seri MXGP of Indonesia di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, 25-26 Juni.

Dalam entry list terbaru yang dirilis Infront Moto Racing, Rabu 22 Juni 2022, keduanya bakal tampil menggunakan fasilitas wildcard pada kelas MX2.
Bersama dengan pebalap Merah Putih lainnya yakni Muhammad Delvintor Alfarizi.

Dengan demikian, secara keseluruhan Indonesia memiliki empat wakil dalam seri Kejuaraan Dunia Motorcross 2022 tersebut.

Satu nama lainnya adalah Farhan Hendra Fahrodjie yang bersaing di kelas utama.

BACA JUGA: Sumbawa Siap Gelar Motocross Grand Prix (MXGP) 2022 Indonesia!

Ananda Rigi Aditya, Diva, dan Delvintor akan bersaing dengan 14 pebalap top dunia di kelas MX2 seperti, Tom Vialle (Prancis) dan Jago Geerts (Belgia), serta yang lainnya. Ada 17 nama yang masuk list entry di kelas MX2.

Untuk kelas utama, Farhan Hendra akan bersaing dengan 20 nama pebalap kelas dunia seperti, Tim Gajser (Slovenia), Jeremi Seewer (Swiss), Jorge Prado (Spanyol), dan yang lainnya.

Sebelumnya, Official National Promoter MXGP of Indonesia, Happy Harinto, mengungkapkan pebalap yang mendapat wildcard untuk tampil di seri Kejuaraan Dunia Motocross 2022 telah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

BACA JUGA: Pulau Moyo Sumbawa, Destinasi “Great Escape” Selebritas Dunia Seperti Lady Diana

“Kalau sudah masuk MXGP dan MX2 tentu jam terbang mereka sudah tinggi. Pebalap yang mewakili Indonesia sudah sesuai dengan kriteria,” kata Happy kepada seperti dikutip Turisian.com dari Antaranews.

Pebalap Indonesia yang tampil di MXGP Samota-Sumbawa memang memiliki pengalaman. Sebelumnya mereka juga pernah tampil di seri MXGP yang bergulir di Tanah Air.

Diva Ismayana pernah turun pada kelas MX2 di Semarang dan Pangkal Pinang pada 2018. Kemudian berlanjut pada 2019 di Semarang. Pun demikian dengan Delvintor dan Farhan Hendra. Sementara Ananda Rigi bakal debut di MXGP Samota-Sumbawa.

Sumber: Antaranews

Pos terkait