Suraloka Zoo, Tempat Wisata di Yogyakarta Berisi Kebun Binatang Mini

Suraloka Zoo. (YouTube Suraloka Zoo)

TURISIAN.com – Saat liburan ke Yogyakarta, tentu saja sobat Turisian akan menyempatkan untuk mengunjungi tempat wisata di Yogyakarta.

Salah satu yang wajib masuk ke dalam bucket list adalah Suraloka Zoo. Seperti namanya, Suraloka Zoo adalah tempat wisata di Yogyakarta berupa kebun binatang mini dengan beragam wahana permainan.

Kebun binatang mini dan wahana seru

Di dalamnya terdapat beragam koleksi satwa, yaitu rusa,kelinci, kambing Ceko, burung merak, dan masih banyak lagi. Saat liburan ke Suraloka Zoo, sobat Turisian dapat menyaksikan beragam hewan.

Bahkan memungkinkan sobat Turisian untuk memberi makan hewan secara langsung. Seperti misalnya, kelinci dan burung kakak tua.

Selain melihat satwa, sobat Turisian juga berkesempatan menaiki wahana seru. Terdapat berbagai wahana seru di Suraloka Zoo, seperti kuda poni, kereta Thomas, high ropes, flying fox, dan masih banyak lagi.

Selain itu, tempat wisata di Yogyakarta ini juga memiliki sejumlah spot foto instagramable. Saat cuaca cerah, sobat Turisian dapat menyaksikan megahnya Gunung Merapi dari Suraloka Zoo.

Kemudian sobat Turisian bisa melanjutkan liburan dengan makan di restoran. Suraloka Zoo memiliki sebuah restoran bernama Suraloka Cafe & Resto, yang menawarkan beragam hidangan lezat.

Sobat Turisian dapat memilih santapan lezat, di antaranya ayam goreng, ayam bakar, bakso, mi ayam, sup, dan beragam snack.

Harga tiket, jam operasional, dan lokasi Suraloka Zoo

Melansir dari akun Instagram resmi @suralokazoo, harga tiket Suraloka Zoo yaitu Rp 10.000 per orang.

Harga tiket tersebut belum termasuk tiket wahana permainan. Jika ingin menaiki wahana, sobat Turisian wajib membeli tiket tambahan mulai Rp 10.000 per wahana.

Selama bulan Ramadhan, tempat wisata di Yogyakarta ini menyediakan booth makanan dan minuman. Sobat Turisian dapat menyantap makanan dan meminum minuman segar dengan harga mulai Rp 5.000.

Suraloka Zoo buka setiap hari mulai pukul 11.00-20.00 WIB. Lokasinya berada di Jalan Boyong No.97, Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Jaraknya sekitar 25,9 kilometer dari pusat kota Yogyakarta.

Sobat Turisian dapat menuju Suraloka Zoo menggunakan kendaraan bermotor selama 50 menit.

Pos terkait