Rekomendasi 5 Tempat Makan di Cirebon yang Terkenal Lezat

Docang Pak Kumis, tempat makan di Cirebon. (Instagram/pipit_)

TURISIAN.com – Tempat makan di Cirebon selalu menjadi destinasi wisata kuliner. Lokasinya yang mudah dicari membuat tempat makan di Cirebon layak dikunjungi.

Jika sobat Turisian liburan ke Cirebon, ada sejumlah kuliner yang menawarkan cita rasa lezat.

Berikut rekomendasi 5 tempat makan di Cirebon yang terkenal lezat.

Tempat makan populer di Cirebon

Nasi Jamblang Ibu Nur

Liburan ke Cirebon belum lengkap jika tidak mencicipi nasi jamblang. Jika sobat Turisian ingin menyantanasi jamblang, datanglah ke Nasi Jamblang Ibu Nur.

Seporsi Nasi Jamblang Ibu Nur berisi nasi, sayur tahu, tempe goreng, perkedel kentang, ikan asin, dan sambal. Sobat Turisian pun bisa menambahkan beragam pilihan lauk, seperti telur asin, ikan, kentang, otak sapi, dan masih banyak lagi.

Empal Gentong H Apud

Menyantap Empal Gentong H Apud wajib masuk dalam bucket list.

Empal Gentong H Apud menyajikan hidangan berkuah kuning yang berisi potongan daging sapi yang bertekstur empuk dan tidak alot.

Empal Gentong H Apud terbuat dari beragam rempah sehingga menghasilkan cita rasa lezat. Tenang saja, tidak ada tambahan pengawet maupun MSG dalam proses pembuatannya.

Tahu Gejrot Pak Wardi

Selanjutnya adalah Tahu Gejrot Pak Wardi.

Tahu menjadi bahan utama dalam kudapan yang satu ini. Proses penyajian tahu gejrot yaitu dengan menggiling bawang merah dan cabai rawit hijau, kemudian menambahkan kuah manis asam.

Selanjutnya, menuangkan kuah pada tahu yang telah dipotong-potong.

Mie Koclok Jatimerta Mimi Hj Asma

Saat hujan tiba, menyantap makanan berkuah tentu sangat menyenangkan. Sobat Turisian bisa mencoba Mie Koclok Jatimerta Mimi Hj Asma.

Mie Koclok Jatimerta Mimi Hj Asma menghidangkan sajian mi dengan tambahan ayam, tauge, telur, dan kuah santan. Porsinya cukup banyak, sehingga dapat mengenyangkan perut.

Docang Pak Kumis

Docang Pak Kumis menyajikan docang yang berisi lontong, daun singkong, kelapa parut, daun kucai, dan tauge. Sebelum disajikan, docang mendapat tambahan kuah oncom dan kerupuk.

Nah, itu dia 5 tempat makan di Cirebon yang terkenal lezat. Sobat Turisian wajib mencicipinya saat berkunjung ke Cirebon.

Pos terkait