Tempat Wisata di Seputar Jalan Siliwangi Bandung yang Menarik Dikunjungi

wisata jalan siliwangi bandung
Teras Cikapundung BBWS. (Foto: Iwan)

Di hutan kota tersebut, Anda bisa berkelilingi area dengan menelusuri jembatan kayu yang teduh diselimuti pepohonan rindang yang lebat. Cocok untuk melepas rasa penat dari rutinitas perkotaan.

Forest Walk Babakan Siliwangi sejak 27 September 2011, secara resmi ditetapkan sebagai hutan global oleh Tunza International Children & Youth Conference on the Environment 2011. Untuk kota seperti Bandung, memiliki hutan kota yang diakui secara khusus oleh organisasi internasional menjadi suatu kebanggaan.

SOS Babakan Siliwangi

Sanggar Olah Seni (SOS) berada dalam kawasan Forest Walk Babakan Siliwangi. SOS dibangun sebagai ruang seni dan budaya antara seniman dan masyarakat. Tempat ini pun menawarkan pembelajaran dan pembinaan kesenian.

Tak hanya seni rupa yang diajarkan, tapi juga teater, musik, dan seni lainnya. SOS selalu terbuka untuk umum sebagai tempat berkreasi yang sangat aktif dan produktif. Menjadi wadah publik untuk kegiatan kreatif seni, termasuk seni rupa dan seni pertunjukan yang beragam.

Studio ini juga dikenal dengan metode pendidikan seninya yang cukup bagus. Sehingga banyak melahirkan seniman-seniman terkemuka yang diakui masyarakat Indonesia bahkan global.

Mural Trotoar Babakan Siliwangi

Mural merupakan seni melukis atau menggambar dengan salah satu medianya dinding. Menampilkan karya-karya kreatif dengan warna mencolok hingga menarik perhatian.

Seperti mural di sepanjang dinding trotoar di Jalan Siliwangi Bandung yang tampak indah dan mencuri perhatian para pengendara yang melintas. Kini keindahan mural tersebut sudah banyak dimanfaatkan warga sebagai latar swafoto yang instagennik.

Baca juga: Bandung Calendar of Event 2022 Sajikan 10 Event Utama

Tembok yang sebelumnya kumuh dan kotor kini dapat dinikmati, gambarnya makin cantik dengan ornament garis dan warna-warni yang cerah membuat suasana Babakan Siliwangi etrasa hidup dan menyenangkan. Pohon-pohon tinggi yang tumbuh di sekitar trotoar menambahkan kesejukan saat berjalan-jalan dan pemburu foto di sana.*

Pos terkait